Restoran Indonesia di Paris, Perancis

Bagi para pelancong indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke Eropa, tepatnya Perancis (apalagi untuk mereka yang tidak bisa dan terbiasa memakan makanan western).

Jangan bingung walaupun kalian berada di eropa, kalian masih bisa mencicipi makanan khas indonesia salah satunya “Borneo à Paris“. Alamatnya sangat mudah ditemui, karena sangat berdekatan dengan Tour Montparnasse #jangan takut nyasar dan juga berdekatan dengan stasiun metro.

Restoran ini adalah salah satu tempat favorite saya ketika saya berkeinginan, apalagi ketika saya malas masak, tahu sendiri kan untuk memasak makanan indonesia itu sangatlah sulit perlu waktu yang banyak, contoh motong bahananya yang lama, ngulek bumbunya sampai halus, belum lagi ngerebus ini itu dan kemudian digoreng ini pengalaman saya yang baru-baru ini saya lakukan ketika berulang tahun. Ribettttt !! untuk makannya sih sebentar, pengerjaannya itu loh yang memerlukan proses yang lama.

Jadi harus extra bersabar…

Nasi Kuning dengan berbagai macam toping
Nasi Kuning dengan berbagai macam toping ; ayam goreng, acar dan juga telur. Di Restoran tersebut harga makanan ini mencapai 15eur

Tetapi karena memang saya sangat suka dengan suasana tempatnya #saya rela datang jauh-jauh demi si Nasi goreng, apalagi makanannya (rasanya sama seperti yang ada di Indonesia) dan juga service para pekerja di restauran tersebut, mereka sangat ramah. Tidak kalah beda dengan yang di Indonesia. Saya berasa pulang kampung…

Oh iya satu lagi para pekerja, koki dan bahkan yang punya restoran tersebut juga asli orang Indonesia. Jadi jangan takut untuk cita rasa makanan, asli 100% indonesia.

Jika kurang pedas, kalian bisa tinggal meminta sambel. Harganya terjangkau, ada rendang, soto, mie goreng, nasi goreng, gado-gado.

Ada es teh manis dengan harga 3 euro, untuk makanan penutup ada kolak pisang, es teler, bubur ketan hitam…satunya apa lagi ya ? aduh saya lupa padahal baru semalam dari sana.

Nasi Goreng Spesial
Ini adalah makanan kesukaan saya “Nasi Gorang Spesial, isinya terdapat, sosis,udang, bakso sapi yang sudah di iris tipis. Tentu saja kerupuk dan acar tidak ketinggalan. Harga nasi goreng yaitu 14 euro untuk 1 porsi.

Nasi goreng yang ada di Paris

Borneo à Paris pokoknya top…

Review : 4,5/5 

Website : Borneo à Paris
Alamat : 30-32 Boulevard de Vaugirard, 75015 Paris
Harga : mulai dari 3 – 20 €

Silvi

10 thoughts on “Restoran Indonesia di Paris, Perancis

Leave a Reply

%d bloggers like this: