Resep Salad Sayur dan Daging Bebek Filet

Selamat tinggal musim panas !! ya perasaan inilah yang telah saya rasakan, walaupun sebenarnya musim panas akan berganti tepat pada tanggal 22 september ini. Tetapi cuaca sudah seperti musim gugur, awal bulan september maximal cuaca hanya mencapai +20°C. Dingin dan tidak ada lagi makanan berupa salad.

Ketika cuaca sudah mulai dingin, artinya menu masakan kami pun juga ikut berganti. Untuk cuaca dingin biasa makan yang berkuah-kuah, seperti sup ikan, sup bawang putih asap dan masih banyak sup-sup’an lainnya.

Tidak seperti di awal bulan juni kami selalu memasak makanan yang super mudah, dan selalu memakan sayur-sayuran mentah dan bahkan sayur tersebut kami jadikan sebagai makanan utama berupa salad.

Menu favorite kami yaitu : Salad sayur dan daging bebek filet, karena super gampang dan sangat bagus untuk kesehatan.

resep-salad-sayur-dan-daging-bebek-filet

Ingin tau bagaimana saya membuat salad tersebut ? Berikut daftar bahan dan langkah-langkah pembuatannya.

Bahan – bahan :

  • Lettuce atau Selada
  • Tomat Cherry
  • Jagung Kaleng
  • Alpukat
  • Daging bebek yang telah di filet

Bumbu : 

  • Olive Oil atau yang biasa disebut “Minyak Zaitun”
  • Garam
  • Merica
  • Untuk saus saladnya tergantung selera kalian ya. Bisa menggunakan minyak bunga matahari yang dicampur dengan cuka balsamik. Kalau saya menggunakan cuka mangga. Bahasa perancisnyaa Vinaigre ‘Pulpe de Mangue’ 

Cara memasak :

  1. Cuci bersih selada dan juga tomat. Kemudian potong-potong , tanpa terkecuali alpukat. Dan sisihkan.
  2. Panaskan teflon dan beri sedikit olive oil.
  3. Masukan daging bebek taburkan garam dan juga merica. Ketika di balik jangan lupa untuk diberikan bumbu. Masak  daging tersebut hingga berubah warna. Jangan terlalu lama masak daging bebek, karena daging akan sangat keras ketika di makan.
  4. Sambil menunggu dagingnya masak. Siapkan Mangkuk besar. Kemudian masukan semua sayuran ; selada, tomat, jagung dan juga alpukat.
  5. Masukan cuka sekira-kira dan tergantung selera kalian. Dan aduk hingga rata.
  6. Angkat daging dan potong-potong dengan ketebalan 1,5 cm.
  7. Siapkan piring, masukan salad yang telah di aduk ke atas piring dan jangan lupa beri potongan daging bebek.
  8. Salad siap di santap.

Catatan :

1. Untuk jumlah bahan dan bumbu, saya hanya mengira-ngira saja. Tergantung berapa orang yang ingin makan salad. Karena untuk salad tidak ada ukuran istimewa seperti halnya membuat kue.

2. Cuka balsamik bisa didapat ditoko yang menjual bahan makanan “Produk dari Italia”. Cuka, berasal dari perpaduan antara buah anggur dan cuka. Aromanya agak sedikit tajam dengan citarasa asam. Maka sangat enak ketika dicampur kedalam salad.

Jika kalian sudah mencoba dan suka resep ini  jangan lupa untuk ambil foto dan bagikan dengan saya di INSTAGRAM dan beri tag #akudiperancis.
Punya pertanyaan?
Tulis saja dikolom di bawah ini saya akan menjawab pertanyaan tersebut…

Silvi

5 thoughts on “Resep Salad Sayur dan Daging Bebek Filet

Leave a Reply

%d bloggers like this: