Menempuh perjalanan ke Rouen

Di artikel kali ini saya hanya ingin membagikan beberapa foto selama kami ketika menempuh perjalanan ke Rouen.

Setelah makan siang di Lyons la Forêt, kami akhirnya kembali ke mobil, memasukan alat kamera kami, menyalakan mesin dan siap pergi ke Rouen.

Pada saat kami ingin meninggalkan kota Lyons, saya melihat ada sebuah pemandangan yang indah, yaitu banyak bunga Glycine berwarna ungu yang bergantungan didepan rumah yang bergaya seperti di Alsace.

Saya pun tidak lupa meminta tunangan saya untuk berhenti, dan kemudian saya turun dengan berjalan kaki bersama sebuah kamera. Sedangkan dia (tunangan saya) sibuk mencari parkiran dan menunggu di dalam mobil karena kami tidak bisa berhenti terlalu lama.

Dan beginilah hasil jepretan saya tentang bunga tersebut.

Lyons-la-foret-rumah-bunga

Perjalanan ini kami namakan “pertualangan santai” karena setiap liburan kami berusaha melihat segala hal dan sebanyak mungkin tanpa rasa terburu-buru.

Dengan melewati pemandangan berupa gunung, hutan (bukan hutan rimba) dan juga ladang bunga colza. Maka kami melakukan beberapa kali pemberhentian untuk mengambil foto yang ingin kami jadikan sebagai souvenir.

menempuh-perjalanan-ke-rouen

Beberapa menit telah berlalu pada akhirnya kami berhenti di sebuah kota yang bernama Vascoeuil.

Dari awal kami, berangkat kami sengaja tidak melewati jalan tol, agar bisa melihat banyak pemandangan yang ada di pedesaan, menghirup udara segar yang bersih tanpa polusi dari kendaraan yang lalu lalang.

Memang agak jauh, jika kami melewati jalan yang biasa dan waktu tempuh pun terasa sangat lama.

Bahkan, ketika ada perasaan emergency ke toilet memang agak susah kalau tidak ambil jalan tol, yah mau tidak mau harus mampir di sebuah café dengan membeli kopi atau coklat panas.

Berbeda jika kami melewati jalan tol, hampir di setiap 25KM selalu ada tempat pemberhentian istirahat dan bisa ke toilet sepuasnya tanpa membayar.

menempuh-perjalanan-ke-rouen-patung-malaikat

Tetapi, jika melewati jalan tol kami tidak bisa menikmati pemandangan seperti ini, bertemu keledai, melihat patung malaikat di atas pegunungan yang lumayan cukup tinggi dan bahkan melihat anak kuda sekalipun.

Memang di antara kedua jalan tersebut ada kurang lebihnya.

Oh iya satu lagi, kami melihat ada beberapa kastil selama di perjalanan, tetapi karena waktu yang sangat sedikit kami tidak bisa mengunjungi kastil, karena ketika melihat jam, waktunya sudah agak ke sorean, sedangkan kami harus check in di hotel sebelum jam 6 sore.

Jadi saya hanya bisa membagikan foto dari luar kastil.

menempuh-perjalanan-ke-rouen-poney

menempuh-perjalanan-ke-rouen-keledai-vascoeuil

menempuh-perjalanan-ke-rouen-kastil-vascoeuil

menempuh-perjalanan-ke-rouen-kastil
Yang ini saya lupa nama daerahnya di mana, yang pasti tidak jauh dari arah Vascoeuil

Beginilah beberapa pemandangan yang telah kami lewati, bagaimana menurut kalian di antara kedua jalan tersebut ?

Melihat pemandangan alam atau melihat kendaraan yang lalu lalang selama dua jam perjalanan ?

Silvi

5 thoughts on “Menempuh perjalanan ke Rouen

Leave a Reply

%d bloggers like this: