Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris

Siapa yang tidak tahu dengan cerita film para princess, seperti Cinderella, Rapunzel, Ariel dan masih banyak lainnya.

Artikel kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya ketika jalan-jalan ke Disneyland Paris pada saat musim gugur.

Maaf agak terlambat untuk memposting artikel ini, dengan adanya kesibukan yang luar biasa. Akhirnya saya bisa mempunyai waktu senggang untuk menulis artikel ini.

Hampir tiga tahun menetap di Perancis, baru kali ini saya kesampaian menginjakan kaki ke salah satu tempat yang paling terkenal di seluruh dunia.

Awalnya, si A sudah bikin rencana untuk di Disneyland Paris semenjak awal bulan oktober. Beberapa hari kemudian setelah omongan-omongan untuk ke Disney, ternyata salah satu teman juga mengajak saya untuk kesana, namanya Lucia.

Lucia : “Sil, mau ke disneyland Paris gg ?”

Saya : ” Lah Adrien juga ngajak ni ke Disney, dirimu mau pergi kapan ?”

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-tiket
Harga tiket perorang 74 euro atau setara dengan 1,2 juta untuk permainan yang ada di 2 taman

Dan semenjak percakapan ini, kami akhirnya memutuskan untuk pergi bersama-sama.

Satu minggu sebelum  kepergian si A langsung memesan 2 tiket untuk 2 parc (taman bermain). Harga yang kami dapat lumayan murah, kami dapat potongan harga dari kantor dimana si A bekerja. Walaupun tidak banyak tatapi lumayanlah.

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-Pintu masuk
Antrian panjang untuk memasuki tempat parkir Disneyland Paris

Hari yang di tentukan pun tiba, Lucia dan sang pacar menjemput kami jam 8.30 pagi. Karena ttempat tinggal kami lumayan dekat, jadi dengan baik hati mereka menawarkan kami untuk pergi bersama.

Ketika satu jam di perjalanan, pada akhirnya kami sampai di Disney. Kami pikir ketika datang lebih pagian kita tidak harus mengantri. Dan ternyata banyak sekali orang-orang yang kesana. Padahal hari itu bukan dihari libur loh.

Untuk ke keparkiran kami harus menunggu lumayan lama, bayangkan saja kalau di hari sabtu minggu bagaimana jadinya…, tak bisa saya bayangkan tentang kerusuhan untuk masuk ke parkiran.

Untuk biaya parkir di disney harganya berbeda-beda, mulai dari 15 euro hingga 30 euro (tergantung jenis kendaraannya), mobil biasa, motor atau caravan.

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-pengecekan tas
Antrian untuk masuk ke Disneyland Paris

Setelah sampai kami langsung berjalan kaki ke masuk ke taman. Cuaca yang tidak begitu panas alias dingin seperti di musim dingin padahal masih 2 bulan lagi.

Jaraknya lumayan jauh dari parkiran ke taman permainan, dan untungnya lagi saya tidak memakai sepatu yang tinggi, kalau tidak ketika pulang kerumah kaki saya bakalan encok :).

Ternyata ketika masuk, kami harus melakukan pemeriksaan sama layaknya seperti di bandara udara.

Satu hari di Disneyland tidak cukup untuk memainkan semua permainan, perlu waktu yang sangat banyak dan mesti bolak-balik ke Disney jika ingin memainkan semua permainan.

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-

Satu permainan saja kami harus mengantri panjang dengan waktu minimal 30 menit, ini masih minimal loh. Ada juga yang hampir 2 jam kami mengantri.

Contohnya pada saat kami mengatri permainan Indiana Jones, sampai-sampai kami tidak melihat parade di sore hari. Padahal parade saat itu sangat seru karena bertema Halloween.

Sayang sekali we miss it 🙁

Tapi walaupun kita tidak melihat parade para tokoh disney, di hari itu kami tetap saja menikmmati keseruan untuk bermain beberapa permainan yang ada di Disney.

Yuk lihat ada apa saja sih di Disney ! berikut beberapa fotonya 🙂

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris

Rock N Roller Coaster with Aerosmith
Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-Aerosmith
Permainan pertama yaitu Aerosmith dan telah kami mainkan sebanyak 2x
Star Tours

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-StarWars

Pirate’s Beach

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-Pirate's Beach

Adventureland “Aladdin”

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-Jasmine-Ali

Tree House in Disneyland Paris

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-Tempat tidur yang ada di atas rumah pohon

It’s a small world

Seharian kami berada di Disney, mungkin kalian akan bertanya , bagaimana jika kami membutuhkan kamar kecil dan juga ketika ingin makan siang / malam ?

Tenang saja, di Disney banyak menyediakan kamar kecil dan juga restaurant. Hanya saja harga restauran sangat mahal, walaupun yang agak murah dikit ada juga hanya saja makanan tersebut makanan yang cepat saji, seperti pizza dan lasagna.

Oh iya setelah jam 10 malam, di kastil akan diadakan pertunjukan kembang api beserta nyanyian soundtrack film Disney.

Sleeping Beauty Castle with Fireworks

Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris-kembang api

Saran kalau ke Disney, usahakan membawa kursi lipat, karena antriannya di setiap permainan luar biasa panjang. Dan juga bawalah persediaan air mineral di dalam tas.

Voilà dan beginilah suasana jalan-jalan kami di Disneyland Paris.

Silvi

6 thoughts on “Jalan-Jalan Ke Disneyland Paris

  1. Hai siss, aku akhir april mau ke disneyland paris, cuma galau bgt nih ada 1parks 1day n 2parks 1day, kalo ambil 2parks 1day bakal rugi gak sih say? Pgn main ratatouille juga soalnya

Leave a Reply

%d bloggers like this: