Bric à Brac (pasar loak)

Semalam tidur cuma sekitar 5 jam, gara-gara main Monopoly sampai larut malam,huh… alhasil mata ngantuk bangun pagi terus sarapan. Jam 10 pagi tadi pun kami pergi ke acara yang di sebut Brocante atau Pasar Loak. Acara ini di adakan hanya 1 tahun sekali. Gak heran dong parkiran tadi semua penuh mesti parkir jauh dari tkp heheheh..

Para pedagang harus membayar tempat, aku kurang tau berapa harganya 😀 

Barang-barang yang di jual pun semua antik-antik walaupun barang bekas tapi masih terlihat bagus kalau pintar memilih 😉

Kalau kami kesana yang di cari piringan hitam semua murah harganya 1€ per piringan, lumayan kan ngirit duit hehehe…

Bric_à_Brac_Event_in_Conflans_Ste_Honorine2
Keliling-keliling capak areanya lumayan besar tiba-tiba eh nemu ada penjual makanan…ngemil dulu yah 😀

Yang aku pegang ini adalah Churros, kuenya di goreng terus dimakan pake gula. Kue ini selalu ada kalau acara seperti ini. Hargany 5€ yang untuk ukuran kecil seperti yang di tangan aku….enakkk tapi sedikit berminyak… 😉

Bric_à_Brac_Event_in_Conflans_Ste_Honorine1
Lokasi di area acara Bric à Brac
Bric_à_Brac_Event_in_Conflans_Ste_Honorine3
Karena tadi gerimis dan gak bawa payung alhasil syal ku jadi penutup kepala,… heheha daripada ntar sakit kepala 😀 -antisipasi dululah-

Tadi pas mau pulang, mampirlah liat-liat ke lapak pedagang, terus yang jual orang asia entah dia dari Thailand, Vietnam atau Phillipine tiba-tiba dia liat aku sambil senyum, ngomonglah dia bercap cis cus pake bahasanya tapi aku gak ngerti dia ngomong apa,

aku pun jadi bengong, dalam hati -ngomong apa sih ini orang, aku gak ngerti mba’e, sambil ngeliat ke pacar…

Mungkin dia pikir kita sama negara kali yak, karena muka ku asia dan mata sipit hehehe.

Setelah itu di jawab lah sama pacar… “Maaf dia orang Indonesia” dengan bahasa Perancisnya.

Dan orang itu entah dia jawab apa kami gak ngerti, kami tinggal pulang aja dengan bilang “Merci au revoir” tanpa beli apa pun di lapaknya karena gak ada yang menarik hati hehehe.

Kalau dia orang Indonesia lucu kali ya, akhirnya bertemu orang sebangsa dan setanah air, tapi sayangnya bukan.

Baginilah hari minggu ku, datang ke acara Bric à Brac. Semoga tahun depan bisa kesana lagi 😉

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: