Arles Perancis

Karena sebelumnya cuaca di Arles lebih bagus, jadi dihari ke-4 kami hanya berkeliling di Kota Arles dan melihat bangunan kuno peningalan bangsa Roma dengan berhujan-hujanan.

Cuaca mendung dan hujan, maka kami harus membawa jas hujan dan payung, kamera pun kami pakaikan pelastik hehehe 😀 biar tidak basah dan rusak tetapi hanya sedikit photo yang kami ambil 🙁

Baiklah perjalanan hari ini kami mulai dan disambut hujan, sepatu ku pun basah, awalnya aku pikir ah hujan sebentar aja kok, nanti juga reda, eh di tunggu-tunggu malah tidak berenti hujannya sampai agak sorean.

_MG_5388

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah pasar. Katanya pasar ini panjang sekali dan banyak yang berjualan berbagai macam, tetapi karena kami kesiangan karena aku sudah mulai dilanda sakit kamipun terlambat mengunjungi, dan juga hujan maka hanya sedikit orang yang kami lihat berjualan dikarenankan hujan.

 

_MG_5397
Berbagai macam buah Zaitun yang sudah di olah, ini adalah salah satu makanan khas di Selatan Perancis, karena cuacanya yang sedikit tropis maka jangan heran banyak sekali perkebunan buah Zaitun yang tumbuh.
_MG_5403
Kami tidak lupa membeli berbagai macam sosis untuk di jadikan oleh-oleh, salah satunya adalah sosis banteng (Taureau)

_MG_5413

_MG_5414
Teater kuno Arles. Teater ini pertama kali di bangun pada abad pertama SM pada masa kekaisaran Augustus.

Cloître Saint-Trophime adalah biara kuno Arles yang berdiri dari abad kedua belas dan abad keempat belas.

Berikut photonya :

Pilar-pilar dari biara tersebut memiliki arti tersendiri salah satunya yaitu menceritakan tentang Samson dan Delilah dan juga tentang Yesus Kristus.

_MG_5429_MG_5443_MG_5428

_MG_5425
Sumur peninggalan dari awal dibangunnya bangunan tersebut, masih tersisa tanda-tanda bekas tali ketika mereka mengambil air

_MG_5434

_MG_5445
Galeri karpet, masing-masing karpet tersebut ada cerita tersendiri loh

Waktunya makan siang karena sudah hampir jam 2 siang, kalau lewat dari jam 2 maka semua restaurant akan tutup dan buka kembali pada saat sebelum jam makan malam 🙂 beginilah di Perancis tidak ada restaurant yang buka dari pagi sampai malam atau bisa dibilang yang non-stop. Tidak seperti di Indo mau jam berapa saja pasti pelanggan akan dilayani.

_MG_5457
Interior di dalam restaurant, kalau diluar ada tamannya dan juga meja-meja dan kursi, tapi sayang karena hujan jadi harus di dalam saja.

Setelah dari sini maka kami memutuskan untuk mengunjungi, Les Cryptoportiques (Le forum souterrain).

_MG_5469

Tempat ini adalah salah satu tepat yang terkenal yang pertama dari koloni Romawi yang didirikan pada 46 SM. Les Cryptoportiques terletak di bawah kantor walikota ,tepatnya  di tengah Place de la Republique di kota Arles.

Bangunan ini berbentuk huruf -U, dan bangunan tersebut di bangun untuk pondasi bangunan yang berada di atas yang disebut forum, karena tidak rata maka dibikinlah pondasi ini. Forum tersebut adalah tempat berkumpulnya orang-orang, entah untuk berjualan maupun tempat pertemuan.

Dan dengan berjalannya waktu,sampai pasa masa romawi, pondasi tersebut dijadikan sebagai ruangan untuk menyimpan bahan makanan.

_MG_5472
Ini adalah tempat pemandian (Les Thermes de Constantin)

Di bawah ini adalah L’Amphithéâtre (Les Arènes)

2 thoughts on “Arles Perancis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: