Le marché de Noël

Nah disini di Perancis ada yang namanya Le Marché de Noël (Christmas Market). Acara ini berlangsung hanya di satu weekend sebelum natal, dimulai pada jum’at malam sampai dengan hari minggu.

Bukan hanya di perancis saja yang ada acara seperti ini, di belgia juga ada…karena aku lihat medsosnya mba ifa 😀 mamak M makasih info photonya yang di IG hehehe

Le marché de noël ini selalu ada hampir di setiap kota di perancis,  dan menjual berbagai macam makanan, dekorasi maupun hadiah-hadiah untuk natal.

Nih aku sharing sedikit apa saja yang mereka jual 🙂

Berbagai macam teh yang di campur dengan berbagai rempah-rempah, bunga dan juga buah-buahan,teh ini di jual perpaket. Kamipun membeli teh dengan aroma bunga lavender, aromanya wangi dan bagus untuk kesehatan. Kalau minum teh lebih enak tanpa gula selain untuk kesehatan rasa tehnya lebih terasa.

pasar-natal-di-perancis-berbagai-macam-teh-diperancis

Makanan yang terbuat dari L’escargots (siput / keong) ini makanan khas perancis, biasa di masak dengan butter dan daun sup yang di cincang.

pasar-natal-di-perancis-siput-atau-keong-makanan-khas-perancis

Buah Zaitun yang sudah di masak…

pasar-natal-di-perancis-buah-zaitun

Penjual tiram, tiram ini makanan pembuka khas perancis juga selain si siput, tiram biasa di makan dengan perasan air jeruk (lemon) ini adalah salah satu makanan khas perancis.

pasar-natal-di-perancis-tiram

Tiram yang sudah di buka dan dimasukan air perasan jeruk lemon, kemudian langsung dimakan tanpa dimasak, apakah kalian mau mencoba ? 😀 aku sih gak tau rasanya bagaimana karena aku belumpernah mencoba makan-makanan yang belum dimasak.

pasar-natal-di-perancis-tiram-yang sudah dibuka

Ada yang menjual baju juga loh, bukan hanya baju, disini juga ada sarung tangan, syal dan topi. Semua ini terbuat dari bulu kelinci, kalau di pakai hangat sekali dan lembut. Aku pun dibelikan 1 topi dari orang tua si pacar dengan harga 45 euro kalau di rupiahkan sekitar 700.000’an ya sebagai salah satu kado natal dari mereka 😀 so I will stay warm during winter…

pasar-natal-di-perancis-

Jenis kelinci yang seperti ini yang banyak di jadikan baju dan sebagainya, kasihan tapi mau di apa 🙁

pasar-natal-di-perancis-kelinci

Macaron’s enak banget, untuk 12 macaron seharga 15 euro

pasar-natal-di-perancis macarons

Ada juga loh yang menjual permainan, permainan ini terbuat dari kayu. Mainan yang aku pegang ini adalah mainan basket.

pasar-natal-di-perancis (5)

Caillou, makanan perancis sejenis saucisson juga.

pasar-natal-di-perancis-makanan perancis

Seperti inilah le marché de noël yang ada di kota tempat tinggal kami, semoga infonya sedikit membantu, bagi yang mau hijrah dan tinggal di perancis. Jangan lewat kan acara seperti ini terutama di bulan december 😀

Leave a Reply

%d bloggers like this: