Persiapan Natal

Gak terasa sudah tanggal 17 december bentar lagi natal dan pergantian tahun. Pasti sudah pada sibuk, nyiapkan menu makanan yang harus di masak dan juga dekorasi rumah.

Well, kami berdua aku dan si ibu pacar sudah pada sibuk nih ngedekor-dekor rumah, nyari pohon beserta pernak-perniknya. Kalau di Indo pohon natalnya kebanyakan yang dari plastik / sintetis, berbeda dengan disini.

Disini asli semua loh dan ukurannya bermacam-macam, yang paling kecil sekitar 27 euro’an dan belum termasuk kaki untuk si pohon agar berdiri tegak hehehe, seperti tentara aja ya 😀 ya iya lah kalau gak pakai kaki bagaimana pohonnya bisa berdiri dan di dekor… Kalau mau yang lebih besar ya harganya pasti lebih mahal lagi.

Pencarian pun dimulai, tanggal 14 tadi tepatnya hari senin siang, kenapa kami perginya hari senin, karena kalau di weekend pasti lebih banyak pengunjung, males banget kalau harus ngantri-ngantri.

Kami pergi bertiga dengan 2 mobil, pacarku sendiri dan aku berdua bersama ibu si pacar. Kalau 1 mobil mau duduk dimana sedangkan pulangnya harus membawa si pohon, alhasil pacarkulah yang pulang duluan bersama si pohon…Aku dan si ibu harus ketoko lain untuk mencari lampu buat si pohon, susah boo lampunya harus yang warna biru keliling 3 toko dan untungnya dapat itupun sisa 3 kotak…ah rezeky emang gak kemana ya 😀

persiapan-natal-pohon-cemara-diperancis
Pohon camara  yang ada di toko Jardineries Truffaut, ini semua asli.
persiapan-natal
Kaki untuk si pohon
persiapan-natal
Ini pohon kami yang siap di pasang
persiapan-natal
Salah satu dekorasi  natal di Truffaut
persiapan-natal (5)
Pohon natal yang siap dihias
persiapan-natal (6)
Pohon natal kami pun sudah selesai dihias
persiapan-natal (8)
Di luar jendela rumah harus dihias juga biar cantik 🙂

Buat kalian semangat ngehias ya… 😀 artikel ku yang selanjutnya akan terbit tentang tradisi natal di Perancis…

Leave a Reply

%d bloggers like this: