My double happiness : Birthday and Engagement

Sesuai janji saya di artikel sebelumnya, klik disini,  Kalau menurut saya “Lebih baik terlambat dari pada tidak ada sama sekali untuk memberikan kabar bahagia ini ” bahasa kerennya sih  : “Better than Nothing” betul tidak ?

Mengapa artikel ini saya memberikan judul : My Double Happiness ? karena pada tanggal tersebut saya berulang tahun dan dilamar oleh kekasih yang telah saya pacari selama beberapa tahun ini.

Yep we’re engaged !!

Status kami yang tadinya pacaran kini berubah menjadi bertunangan.

Mau tahu bagaimana cara dia melamar ?

Cherry blossoms

Engagement Ring

Pada tanggal 12 april, tiba-tiba dia mengajak saya kesebuah tempat yang ingin saya kunjungi pada musim semi tahun tahun lalu yaitu
Les Jardins de Claude Monet, harga tiket masuk 19,00 € untuk 2 orang,  karena jadwal kami yang tidak bisa kadang juga saya malas pergi kemana-mana, dan akhirnya si doi mengajak saya ketempat ini di hari ulang tahun.

Awalnya saya tidak tahu jika dia ingin ketempat ini, sayapun sangat tepesona melihat pemandangan yang indah di Jardin (Taman) ini ketika sampai disambut dengan pohon yang berbunga warna merah muda di area parkir. Saya berasa di Jepang 🙂 tidak perlu naik pesawat lagi :D, hitung-hitung hemat ongkos..

Cherry blossoms
Area parkir Les Jardins de Claude Monet,

Ketika kami sampai  dan berkeliling di dalam taman, beberapa jam kemudian saya pun duduk dikursi yang ada di area taman tersebut karena lelah, mau tau apa yang terjadi ????

Sang kekasih hati tiba-tiba mengeluarkan sebuah kotak merah yang dihiasi pita berwarna merah bertulisan Histoire d’Or sambil mengutarakan panjang lebar kata-kata yang indah dan salah satu kalimat tersebut adalah :

“Will you marry me ? “

#Dalam hati : what ? it is real ? perasaan jadi tercampur aduk… Tidak lama kemudian sayapun menjawab : Yes

Setelah itu dia memakaikan cincin tersebut di jari manis kiri saya, ahhh so sweet,  seperti di dalam film 😀

Tadinya saya sangat terharu sekali dan tidak menyangka ini akan terjadi tepat di hari ulang tahun. Ingin menangis tetapi saya tahan karena malu kalau dilihat orang lain, untung saja tempatnya sepi, karena waktu kejadian perkara terjadi pada saat jam makan siang hehehe…

NAh ada yang lucu nih : cincin yang saya pakai ini hanya sementara sebagai simbol bahwa dia sudah melamar saya, sambil menunggu sampai cincin tersebut selesai di bikikan oleh pihak si toko  . Sedangkan cincin yang dia pesan harus menunggu 1 bulan. Dikarenakan, ketika dia mulai mencari cincin pada saat dua hari sebelum ultah dan dia pikir membeli cincin seperti membeli baguette yang selalu ada stock dan ternyata disetiap toko perhiasan hanya memiliki ukuran paling kecil N°52 sedangkan ukuran jari saya N° 50.

Ini pun ketika saya memakai agak sedikit besar N°52 boo. Tidak apa-apa yang penting niatnya mengasih kejutan dan melamar tepat di hari kelahiranku sudah terlaksana. Artinya beberapa minggu lagi saya akan mendapatkan cincin dengan ukuran yang pas di jari saya. Maklum namanya juga wanita Indonesia 😀

Bday (29)

Setelah dia memberikan cincin kami pergi dan melanjutkan makan siang di restaurant area Jardin tersebut. Tidak terasa waktupun menunjukan pukul 4 sore, kami harus pulang dan memberitahukan kepada keluarga kami tentang komitment yang telah kami buat. Ketika kami memberitahukan ke Ibu tunanganku, bersyukur sekali dia sangat senang kemudian memeluk saya, karena saya sangat sensitif sekali melihat orang tua bahagia akhirnya saya pun meneteskan air mata bahagia, seperti air mancur 😀

Sang ayah tidak ada di rumah karena bekerja, dan kami tidak bisa menunggu beliau datang, karena ada reservasi di sebuah restaurant di Paris, jadi kami memutuskan untuk memberitahukannya di keesokan hari ketika acara makan malam ulang tahun, dan mau tau apa yang terjadi ?

Saya pun menangis lagi untuk yang kedua kalinya,sangat terharu melihat mereka senang mendengar kabar tersebut. Jangan kuatir artikel cincinnya akan saya buat jika cincin tersebut sudah selesai di proses 😀

Sayapun sempat bertanya setelah itu : “Kenapa melamarnya tidak di Menara Eiffel ?” #sambil mikir kaya di film-film.

Jawabannya simple : “I don’t like, karena banyak orang yang sudah melakukan disana, apalagi temanku juga salah satunya :D”

yah intinya dia tidak mau sama seperti orang lain, makanya di taman inilah TKPnya…

Roses

Ternyata keromantisan dia bukan hanya sampai disini saja, ketika kami ingin makan malam di Paris, tiba-tiba dia mampir kesebuah toko bunga. Buket tersebut berisi 10 mawar merah dan 1 mawar putih. Bahagia dan beruntung sekali di hari ulang tahun sudah mendapatkan lamaran berupa cincin dan beberapa jam kemudian mendapatkan bunga mawar.

Dia paling tau ditanggal-tanggal penting pasti selalu bunga mawar merah dan putih yang dia pilih..

Red and White Roses

Paris

Kami datang terlambat untuk sampai ke Restaurant yang sudah kami pesan, karena tau sendiri kan kota Paris banyak penduduk dan juga macet pada saat jam orang-orang pulang kerja, alhasil kami pun terlambat ketika sampai, untungnya kami masih dapat meja.

arc de triomphe
Arc de triomphe

Dinner in Indonésia

Seharusnya untuk makanan romantis yaitu masakan Perancis dan bukan masakan Indonesia, tetapi saya malah terbalik saya lebih memilih masakan Indonesia di acara makan malam kami berdua. Karena saya sangat jarang sekali makan-makanan asli dari negara saya, karena itu saya memilih Restauran Indonesia yang ada di Paris distrik 6. Lumayan kan melepas rasa kangen lidah Indonesia 😀

Indonésia Restaurant In Paris
Nasi dan daging rendang

Ada Wedang jahe, urap sayur , sup madura, pepes ikan, daging rendang dan lain-lain…

Eiffel Tower

Maaf norak dikit,  sekali kali kan tidak apa-apa.

Setelah makan malam, sekitar jam 11 malam kami melanjutkan untuk mendatangi tempat terakhir yang harus kami kunjungi yaitu La Tour Eiffel atau yang disebut Menara Eiffel, entah kenapa tiba-tiba saja sehari sebelum ulang tahun saya berkepikiran untuk meniup lilin di depan menara ini, yah tentu saja mon fiancé siap membawa kue berserta lilinnya pada malam tanggal 12 April.

Mungkin karena tahun lalu saya berada di Bretagne, jadi tahun ini saya berkesempatan untuk merayakan didepan menara sambil melihat lampu kerlap-kerlip yang selalu menyala setiap jam selama 5 menit.

La Tour Eiffel la nuit -illuminations Pierre Bideau-
Di depan Menara Eiffel berserta kue ulang tahun -illuminations Pierre Bideau-

Birthday cake

I’m The Lucky One

I can’t believe it’s happening exacly on my birthday and one step closer yay ♥ I engaged with the man I adore.

Pour mon fiancé, #ciyee sekarang sih panggilnya bukan si pacar lagi yah…

Merci pour tout, surtout le jour de mon anniversaire…

Je t’aime tous les jours, pour le meilleur et pour le pire, bisous…❤

Bday (30)

 

28 thoughts on “My double happiness : Birthday and Engagement

  1. Selamat ya Sil, selamat ulang tahun dan selamat untuk pertunanganya semoga lancar sampe hari pernikahanya nanti..ditunggu kabar bahagia selanjutnya 🙂
    sukaa sama foto2nya :p

    1. Hai Astrie, terima kasih sudah mampir dan makasih juga atas ucapannya 🙂

      Semoga ya sampai di hari H-nya amin yra…

  2. Salam kenal dan ikut bacain tulisan-tulisannya ya, terutama yang ininih gak nahan pgn banget ninggalin komentar. Tbh Ini tulisan tersweet yang aku baca di hari ini, bacanya aja bikin senyum-senyum sendiri (blush). Anywaay, selamat yaa Sil untuk ulangtahun dan lamarannya 😉

    1. Hai Aruna, makasih yan sudah mampir…
      ahhh akunya jadi malu nih dibaca hehehe…

      Oh iya makasih juga loh atas ucapannya dan salam kenal 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: