Piknik Di Taman Jean-Jacques Rousseau

Piknik Di Taman Jean-Jacques Rousseau ? itu dimana ? tempatnya seperti apa  ? pasti kalian bertanya-tanyakan.

Karena musim panas sudah mulai dari tanggal 21 juni, karena hal itu saya dan suami memilih untuk piknik di Taman Jean-Jacques Rousseau, yang berada di kota Ermenonville.

Dengan cara inilah saya dan suami melakukan quality time kami berdua dengan berpiknik, yang lumayan jauh jaraknya. Yaitu 60 KM dari arah rumah kami.

Taman yang berukuran sebesar hampir 60 hektar ini ternyata lumayan melelahkan untuk di kelilingi.

Pada saat kami sampai di taman, kami langsung membeli tiket masuk untuk dua orang dengan total 10 euro atau setara dengan Rp 168.000 dan mereka pun memberikan kami satu peta panduan untuk melihat seisi taman.

Yah agar tidak nyasar :D.

Le pont de l'ErmitageKarena kami sampai sudah melawati jam makan siang, akhirnya kami lebih memilih untuk mencari tempat untuk makan siang dengan pemandangan sebuah danau yaitu tepat di Le théâtre de verdure.

Kami pun mulai meletakan kain untuk kami duduki, sementara saya mulai mengeluarkan makanan yang telah kami bawa, si A di sibukan dengan membunuh para nyamuk yang hinggap di badannya.

Nyamuk pun menyerangnya, mulai dari ujung kaki sampai ke telinga, bahkan jari manis untuk memakai cincin pun di gigit oleh si pemangsa darah tersebut.

Yah terang saja jarinya pun membengkak oleh gigitan hewan tersebut.

Sampai-sampai keesokan harinya ia pun tidak bisa mengeluarkan cincin, karena mengalamai pembengkakan, aliran darah pun tidak lancar dan mengakibatkan jari si A membiru.

Jadi cara mengeluarkan cincin tersebut yaitu harus menggunakan minyak.

Hmmmh, ada-ada saja tragedi piknik kali ini.

Piknik Di Taman Jean-Jacques Rousseau
Batu di belakang saya adalah sisa-sisa peninggalan dari Le théâtre de verdure yang ada di taman, dan sekarang tidak banyak yang dilihat karena di tutupi oleh tanah dan rumput.

Sebenarnya Spot tersebut sangat bagus untuk melakukan piknik, selain tempatnya romantis, pemandangan pun sangat indah bahkan kita pun bisa mendengar banyak burung yang berkicau.

Dan yang paling kami sayangkan adalah banyaknya nyamuk di tempat yang telah kami duduki bahkan pada saat kami berkeliling sekali pun ada saja nyamuk yang hinggap.

Nyamuk-nyamuk tersebut paling banyak menyerang suami saya, bahkan keesokan harinya badan si A penuh dengan bentol-bentol akibat gigitan nyamuk.

Nyamuk di Taman Jean-Jacques Rousseau
Ini dia si nyamuk nakal yang ada di taman

Ternyata nyamuk disini sangat menyeramkan, selain nyamuknya besar bentolan yang dibuatnya pun bahkan lebih besar dari bola pingpong. Dan kadang menyisakan bekas gigitan nyamuk.

Self reminder : Lain kali kalau mau piknik ditaman apalagi pada saat cuaca musim panas harusnya membawa semprotan nyamuk.

Yah namanya juga pertama kali kan ketaman di musim panas.

Anggap saja ini adalah pengalaman yang luar biasa.

Dan buat kalian yang ingin berpiknik, jangan lupa membawa semprotan anti nyamuk yah, atau yang biasa kita bilang si Autan yang pasti bukan si baygon…:D

Jangan seperti kami yang lalai akan hal kecil. Bukan hanya semprotan, bahkan pelengkap (saos) untuk salad pun ketinggalan dirumah. Mau tidak mau kami makan salad seperti kambing yang tidak pakai apa-apa.perahu cinta

Tapi untungnya rasa salad di sini masih terasa agak manis alias tidak hambar. Jadi tidak masalah hanya makan sayur tapi cuka.

Tau gak sih pasa saat kami mulai berkeliling, kami menemukan salah satu spot ditengah taman dengan didiiringi musik dan di hiasi oleh bola lampu yang berwarna-warni.

Ya semacam dancing spot gitu, tempatnya sangat bagus deh…

Fotonya akan kalian lihat ketika kalian mengscroll kebawah :).

Ada apa saja sih di area “Piknik Di Taman Jean-Jacques Rousseau” ?

1. La temple de la Philasophie moderne

2. Dancing Spot

Dancing spot
Si A tiba-tiba saja ingin melakukan first dance yang telah kami lakukan beberapa bulan yang lalu, dan beginilah moment yang kami dapatkan di dalam kamera yang kami bawa. Hitung-hitung mengenang hari pernikahan agar hubungan selalu romantis.

3. La Grotte aux Ossements

La Grotte aux Ossements

4. Le tombeau de l’inconnu

Le tombeau de l'inconnu

5. Le Gouffre

Le Gouffre

6. Le Banc des mères de famille & La Tombe de Mayer

Le Banc des mères de famille & La Tombe de Mayer

7. La Grotte des Naïades

La Grotte des Naïades & chute d'eau

8. Les animaux

Sekian beberapa foto yang telah kami abadikan ketika seharian berada di taman si pak Jean, pulang-pulang tidak lupa membawa souvenir, yaitu bentolan akibat gigitan nyamuk. Pengalaman yang tak terlupakan 😉

Silvi

4 thoughts on “Piknik Di Taman Jean-Jacques Rousseau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: