Berkuda di Provence-Alpes-Côte d’Azur

Setelah selesai mengunjungi Parc ornithologique de pont de gau, kami tidak lupa untuk menyewa kuda yang berada tepat di depan taman burung yang sebelumnya sudah kami kunjungi.

Kuda tersebut kami sewa untuk melihat banteng-banteng yang ada di area Saintes Maries de la Mer. Dengan harga 25 € / kuda dengan waktu 1.5 jam. Dan juga area disini terkenal juga untuk jalan-jalan dengan berkuda.

Seharusnya kami akan berkuda di keesokan harinya, tetapi setelah melihat ramalan cuaca yang tidak memungkinkan untuk berkuda karena akan ada hujan badai seharian penuh, jadi rencana kami berubah.

Bagi pemula untuk menunggang kuda tidaklah sulit. Kalau mau jalan tinggal pukul sedikit perutnya dengan kaki kita, kemudian kuda tersebut langsung jalan. Nah untuk belok tinggal tarik talinya kemudian arahkan kekanan atau kekiri. Gampang kan ? ini pertama kalinya aku menunggang kuda, awalnya sedikit khawatir karena takut jatuh 🙂 tetapi lama kelamaan seru juga kok, walaupun kaki keram ketika sudah selesai, padahal hanya 1.5 jam tadinya mau menunggang kuda 2 jam, tapi karena harus mengejar bis terakhir untuk ke pulang ke Arles.

_MG_5164
Aku lagi persiapan untuk mengetahui bagaimana cara berkuda
_MG_5284
Aku dan guide kuda di depan, karena kuda yang aku naiki sedikit nakal, sediki-sedikit dia lihat rumput langsung makan, kuda tersebut ada nama tapi aku lupa siapa namanya 😀

_MG_5188

Dibawah ini dalah jenis kuda yang menjadi ciri khas Saintes Maries de la Mer :

Di selatan Perancis sangat terkenal dengan banteng. Selain dijadikan pertunjukan adu banteng, beberapa dari banteng tersebut diolah menjadi makanan, salah satunya adalah sosis dan makan pembuka lainnya.

Berikut banteng yang ada di Saintes Maries de la Mer :

_MG_5215
Kumpulan banteng (Taureau) sedang berjemur

_MG_5209

_MG_5237

_MG_5358
Sunset ketika kami menunggu bis untuk pulang
_MG_5367

 

Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.