Bersepeda ke Théméricourt

Tanggal 30 agustus kemarin, karena cuaca di perancis kebetulan bagus, tidak ada hujan dan angin, kami pun akhirnya bersepeda menuju kota Théméricourt.

Dengan menggunakan kereta api dari tempat tinggal kami menuju Us, dengan membawa sepeda ke dalam kereta, jarak tempuh kereta 30 menit dan harga tiket per orang 3€95. Karena di Théméricourt tidak ada stasiun KA,  jadi kami berhenti di US dan lanjut dengan bersepeda sekitar ± 1.5 jam, dengan jalan yang tidak rata, alias naik tanjakan 😀 kalau pulangnya sih lebih gampang tanjakan tidak terlalu banyak.

20150830_135047
Di stasiun KA, narsis dulu ya, pacarku lagi ngecek barang bawaan 😀 Di stasiun agak sepi karena weekend
20150907_163535
Tiket KA ketika pergi
akudiperancis (1)
Di dalam KA pun hampir cuma kami berdua di dalam sini, ada orang lain itu pun cuma 2 orang, karena di hari minggu dan tujuannya ke kota kecil ya seperti ini, pacarku seperti seorang paparazzi 😀 , yang di belakang itu sepeda kami, kami gantung di tempat khusus sepeda

Setelah berhenti di stasiun KA US, perjalanan kami pun di mulai. Dengan berbekal 2 botol air mineral kue dan snack, perjalanan pergi dengan cuaca panas terik matahari dan melalui naikan jalan, kami pun berhenti untuk mengambil photo dan minum agar tidak dehidrasi. Kami pun berhenti di La Chaussée Jules César.

akudiperancis (3)

La Chaussée Jules César adalah jalan yang di buat oleh bangsa Roma (Romawi) untuk meghubungkan jalan Lutèce (Paris) ke Rotomagus (Rouen) dan Juliobona (Lillebonne).

akudiperancis (2)
La Chaussée Jules César

akudiperancis (4)

Setelah beberapa menit istirahat dan minum, kami pun melanjutkan perjalanan, dengan melihat pemandangan ladang gandum yang sudah di panen.

akudiperancis (11) akudiperancis (10)

akudiperancis (8)
Duduk di depan batu yang terletak di pinggir jalan La Chaussée Jules César. Batu ini digunakan sebagai tanda untuk mengetahui jarak, dengan bertulisan Lutetia XXI – Rotamagus XXXII karena jalan ini di lalui oleh orang-orang Romania. Batu ini sangat baru sekitar ± 10 atau 20 thn lalu.

Selesai dengan sedikit sejarah mengetahui tentang La Chaussée Jules César, kami pun sampai di Théméricourt.

akudiperancis (25)

La Musée du Vexin français
akudiperancis-Musée du Vexin français
Tiket masuk ke museum

Di sini bukan hanya ada castle dan taman,tetapi  ada museum juga untuk mengajarkan anak-anak agar mereka mengetahui bagaimana kehidupan pada masa dahulu kala / abad pertengahan.

Di dalam museum ini terdapat beberapa barang  yang di pakai pada abad pertengahan, dan juga menjelaskan tentang proses perkembangan dari abad pertengahan dengan sekarang, bagaimana cara mereka memasak, makan dll.

akudiperancis (24)
Di belakang ku ini adalah beberapa pakaian yang di pakai dari abad pertengahan sampai dengan sekarang, bisa di lihat perbedaannya janan dulu dan sekarang.
akudiperancis (23)
Alat yang di gantung di dalam perapian untuk memasak, di pakai pada abad pertengahan, seperti memasak sup

akudiperancis (22)

Di abad pertengahan mereka, memasak roti tidak menggunakan oven, tetapi di bakar di dalam pinggir perapian. Museum ini sangat bagus untuk mengetahui tentang middle ages, tapi sayang waktu kita hanya sebentar di dalam sana, karena harus mengejar KA di stasiun US untuk pulang. Hanya 2 KA yang lewat US, kalau ketinggalan ya harus bersepeda lagi ke Cergy dan memakan waktu lama, sementara kaki ku sudah capek sekali.

Well…di tunggu post selanjutnya kami kemana, karena di Perancis banyak tempat bersejarah jadi harus di datangi satu per satu, dan tergantung cuaca, karena sekarang sepertinya musim gugur lebih cepat, hampir setiap hari mendung dan dingin. Jadi banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dan musim panaspun hampir selesai 2 minggu lagi.