Bunga Sakura di Parc de Sceaux

bunga-sakura-di-parc-de-sceaux-thumb

Di perancis, tanggal 20 maret yang lalu adalah hari pertama musim semi berlangsung. Karena musim ini telah tiba dan saya pun tidak perlu lagi berepot-repot untuk memakai baju yang berlapis dan tebal.

Karena cuaca tersebut sudah mulai agak panas.

Selamat tinggal sarung tangan,sampai jumpa lagi di bulan desember.

Musim ini adalah musim terfavorit saya, bagaimana tidak. Pohon yang tadinya sedang tidur selama musim dingin dan pohon tersebut yang tadinya botak dan tidak ada daunnya sama sekali, sekarang sudah waktunya berbunga. Bunga tersebut ada yang berwarna merah muda, putih dan bahkan ada yang kuning.

Setelah bunga agak cukup lama berada dipohon, bunga tersebut kemudian akan berubah menjadi daun.

Nah daun-daun itulah yang akan meneduhkan kita dari terik sinar matahari di musim panas nantinya. Karena pada saat musim panas kadang suhu akan mencapai +40°C (panasnya melebihi cuaca di Indonesia).

Disini saya sudah merasakan 2x musim panas yang mencapai 40, alhasil saya harus minum air mineral lebih banyak daripada biasanya. Dan harus berdiam diri didalam rumah. Bagaimana nasib orang-orang yang tinggal di gurun ya ? tidak bisa saya bayangkan betapa panasnya disana.

Bunga musim semi

Bunga musim semi

Bunga musim semiBerpiknik ditaman Sceaux

Sekitar satu minggu yang lalu saya dan beberapa teman orang indonesia berkesempatan untuk berpiknik dadakan. Bagaimana tidak kami menyusun rencana hanya satu hari sebelumnya.

Karena awal tangga l 1 april sampai dengan tanggal 17 adalah libur musim semi dan paskah nah karena itu juga kami ada libur kursus bahasa perancis. Makanya kami menyusun rencana untuk mengisi waktu kosong dan jalan-jalan disekitar île-de France.

Sayangkan kartu transport kami tidak dipergunakan 🙂

Piknik

Ditaman ini banyak terdapat bunga sakura, ada yang berwarna merah muda dan juga putih. Bagi kalian yang berdomisili di perancis tidak perlu lagi terbang ke Jepang untuk melihat sakura. Kalau menurut kalian taman Sceaux terlalu jauh kalian bisa juga lihat di sekitar Notre Dame de Paris dan untuk sekitar utara barat Paris bisa ke untuk melihat bunga sakura Giverny (Les Jardins de Claude Monet) salah satu tempat yang paling bersejarah bagi saya.

Taman Sceaux ini terletak di selatan Paris dan berjarak 20 km. Dan di disain oleh André Le Nôtre, nah beliau juga yang medisain salah satu taman yaitu Versailles dan taman Tuileries, itu loh taman yang terletak di antara Place de la Concorde dan museum Louvre.

Kastil Sceaux

Area taman ini juga terdapat satu kastil. Tapi sangat disayangkan karena hari senin kastil tidak buka alias tutup. Akibat tidak mengecek jadwal maka saya tidak bisa membagikan informasi di dalam kastil tersebut. Tapi saya akan membagikan beberapa foto yang telah saya ambil disekitar kastil.

Di area taman kalian bisa melakukan ;

  • Piknik
  • Joging
  • Berburu foto (bagi yang hobby photography, tempat ini sangat bagus)
  • atau juga bisa bersantai untuk menikmati matahari dan sambil berjemur (mengcoklatkan badan)

Kastil Sceaux

airmancurdisekitarkastil
Air macur yang terletak disebelah kiri kastil
tamandepankastil
Banyak yang mengira ini adalah taman di Versailles. Padahal taman ini terletak tepat berdepanan dengan kastil Sceeaux
Bagaimana untuk sampai disini kalau dari Paris ?

Sangat gampang untuk menuju taman ini. Dan ada dua pilihan stasiun yang berdekatan dengan taman tersebut yaitu stasiun ” La Croix de Berny” dan “Sceaux”.

Pilihan no 1 :

Dari stasiun Châtelet kalian harus menaiki kereta RER B dengan tujuan stasiun Saint-Rémy-Lès-Chevreuse dan turun di La Croix de Berny.

Pilihan no 2 :

Dari stasiun Châtelet kalian harus menaiki kereta RER B dengan tujuan stasiun Robinson dan turun di stasiun Sceaux.

Kemudian kalian tinggal berjalan kaki kurang lebih 1,2 km sekitar 15 menit. Dan jangan lupa menggunakan peta atau bisa menggunakan google maps agar tidak nyasar.

Silvi

Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.