Gado-gado Indonesia

Voilà ini dia gado-gado yang aku bikin buat dinner semalam 😀 caranya mudah…walaupun kami tinggal di Perancis dan susah untuk bikin makanan yang asli Indonesia tapi akhirnya jadi juga kok.

Bikin lontongnya yang susah soalnya disini gak ada daun pisang atau pun daun kelapa, jadi kami ngerebus pake pelastik, tapi bukan sembarang pelastik loh…kami menggunakan pelastik semacam plastic wrap tapi yang bisa di pake untuk memanggang di oven jadi kami pakai itu jadi aman kalau di konsumsi.

Cara membuat lontong :

Beras di tata di atas pelastik kemudian di tutup seperti bikin sosis, kasih setengah ruang kosong agar beras menjadi lontong kemudian di rebus sekitar 士 1,5 jam. Eitssss jangan lupa di bolongin pake jarum sebelum ngerebus si beras. 

Nah setelah lontong jadi akupun menyiapkan bahan selanjutnya, tempe, tahu, timun, kecambah, telur rebus, kerupuk dan bumbu pecel…

Bumbu pecel aku bawa loh dari Indonesia, jadi gempang kalo mau bikin makanan asli Indonesia seperti sate ayam soalnya aku pikir pasti susah dapetin bumbu pecel disini, dan sekarang pun bumbu pecelnya sisa satu huh…nyari dimana yak disini kalau stock sudah habis

Beberapa menit kemudian taraaaaa…. akhirnya jadi Gado-Gado ala Sil hehehehe…

_MG_1815
Not bad even living in France still have Indonesian taste 😀
_MG_1818
Malu di photo terus hehehehe…

Bagikan



3 koment di artikel « Gado-gado Indonesia »

  1. Pingback: Soto banjar ku | Aku di Perancis


Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.