Gent, Belgium

Setelah 3 hari di Bruges kami melanjutkan perjalanan ke Anvers, tetapi sebelumnya, dari pagi sampai sore kami memutuskan untuk mengunjungi kota Gent sebelum ke Hotel kami yang ada di Anvers, masih seputaran Belgium juga kok.

Gent berjarak 51,2 Km dari Bruges hanya memakan waktu 40 menit via jalan E40.

Gent ini masih terdapat banyak bangunan tradisionalnya loh dan Gent juga biasa disebut dengan Medieval City, atau Kota Abad Pertengahan.

Kalau menurut saya Gent ini adalah tempat favorite ke-2 saya di Belgia setelah Bruges ♥.

Walaupun cuaca pada hari itu sangat tidak mendukung karena mendung dan kadang panas jadi kemana-mana kami membawa payung, seperti kata pepatah “Sedia payung sebelum hujan”, dari pada nantinya kebasahan jadi susah kan kalau mau jalan-jalan :D.

Gent-Belgium (10)
Bangunaan di Kota Gent

Pagi hari setelah kami sampai di Kota Gent, kali pun memustuskan untuk memarkir kendaraan di Parkiran Saint-Michel, selain tempat parkirnya bagus dan strategis harga parkirnya juga murah dibandingkan yang lain, untuk sekitar 8-9 jam kami membayar ± 12 €.

Karena kami datangnya lumayan pagi, kami berencana sarapan di Gent, nah akhirnya kami menemukan sebuah café, seperti biasa setiap pagi saya selalu minum coklat susu hangat ♥, tempatnya bagus dan juga coklatnya juga enak ada berbagai macam pilihan coklat, kalau kalian ke Gent jangan lupa mampir kesini di jamin akan ketagihan 🙂

Gent-Belgium (26)

Untuk alamat dan nama cafénya saya lupa , pokoknya café tersebut terletak setelah jembatan dan disebelah kiri sebelum Katedral Saint Michel.

  • Boat Ride

Setelah melihat jam ditangan, kami memutuskan untuk pergi melihat sekeliling kota Gent dengan menggunakan kapal. Didalam kapal ini hanya berisi 6 orang, 7 sama si mas supir kapal, enakan agak sepi bisa leluasa mengambil foto 😀 harganya lumayan hanya 8€ / orang dengan durasi waktu 40 menit, dan si mas inilah yang menjadi guide kami, dia bisa berbahasa Belanda dan Inggris dan penjelasaanya juga bagus kok. Eits jangan lupa setelah selesai tour sama kapal dan si Mas harus kasih tips juga ya :). Terserah kalian mau kasih berapa yang penting iklas.

Gent-Belgium (11)

Gent-Belgium (20)
Bersama si Mas tour guide
Gent-Belgium (15)
Ada Gondola juga 😀

Gent-Belgium (18)

Gent-Belgium (17)

  • The Tree of Love

Untuk pohon yang dibawah ini kata si mas guidenya, khusus untuk yang berpasangan ketika menyatakan cinta maka akan abadi selamanya, tapi pas salah satu orang dikapal menanyakan ke Mas : Mas sudah pernah nyoba gak dibawah pohon ? terus kata si Mas : sudah pernah nyoba berkali-kali 😀 nah loh berarti ini hanya mitos belaka…hehehe

Gent-Belgium (19)

  • Gravensteen

Kastil atau Istana ini dibangun pada 1180 oleh seorang bagsawan dari Alsace, yang bernama Philip. Sebelum konstruksi, sebelumnya ada sebuah bangunan kastil juga yang berdiri dan terbuat dari kayu di lokasi yang sama, mungkin dibangun sekitar pada abad kesembilan. Pada abad ke-14 kastil ini mulai terabaikan, kemudian dipakai untuk menjadi gedung pengadilan, tempat tahanan dan akhirnya menjadi hancur.

Pada akhir abad ke-19, istana ini dijadwalkan akan dibongkar. Di tahun 1885 pihak dari kota Gent membeli kastil dan memulai proyek renovasi dan dikembalikan ke kondisi aslinya.

Kata si Mas tour guide juga , di kastil ini pernah terjadi demonstrai oleh para pemuda karena harga Bir naik :D.

Gent-Belgium (22)

Gent-Belgium (3)
Di atas kastil Gravensteen bisa melihat panorama kota Gent

Di kastil Gravensteen ini juga didalamnya terdapat museum yang menceritakan tentang baju prajurit, alat-alat bertarung pada abad pertengahan dan juga bagaimana para tawanan dihukum.

Gent-Belgium (4)

Gent-Belgium (1)
Bayangkan prajurit yang menggunakan pedang ini seberapa tinggi badannya 😀

Alamat :

11 Sint-Veerleplein

9000 Gent

BELGIUM

Harga tiket masuk :

10 € / orang

  • City of Gent

Kota di Gent ini masih terlihat sangat tradisional, dan juga mereka sangat peduli tentang kebersihan sampai ke toilet umum juga sangat bersih, wangi dan tidak perlu bayar. Untuk masyarakat di Gent mereka masih menggunkan sepeda untuk pergi kemana-mana, bahkan ada parkiran khusus sepeda dan pompa ban gratis.

Lihat saja photo yang dibawah ini, 2 pria yang berada didalam kapal ini mereka bertugas membersihkan kotoran yang ada si sungai, seperti plastik dan botol minuman. Aktivitas ini dilakukan 1 kali dalam seminggu disetiap hari selasa. Karena banyak hewan yang hidup disungai ini.

Gent-Belgium (12)

Gent-Belgium (24)
Lokasi : di jembatan depan Gravensteen

Gent-Belgium (8)

Gent

Gent-Belgium (5)
Bierhhuis, salah satu bar yang terkenal karena Bir yang mereka jual adalah buatan sendiri alias Home Made 🙂

Di Gent juga terdapat Restaurant masakan Indonesia namanya “GADO-GADO”, tapi sayang hari itu tutup 🙁 yah belum rezeki artinya, padahal rencana pingin makan siang disitu, karena liat daftar menunya sangat menggoda.

Alamat :

Vrouwebroersstraat 21

9000 Gent

BELGIUM

Where to stay in Gent ?

 

2 koment di artikel « Gent, Belgium »


Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.