Honfleur Normandie

Beberapa hari gak ada post apa-apa di blog, nah sekarang aku pun akan membagikan sedikit informasi tentang liburan ku selama 2 hari di Normandie.

Weekend kemarin kami pergi ke Normandie, tepatnya di kota Honfleur. Normandie ini terletak di sebelah utara Perancis. Perjalanan dari tempat tinggal kami hanya memakan waktu 2 jam menggunakan mobil.

Parjalanan pada saat itu sangat lancar dan tidak ada macet, karena kami lewat jalan tol. Harga tol itu sendiri minimum satu kali lewat tol harus membayar 2.60 โ‚ฌ, entah berapa kali kami lewat tol harganya beda-beda.

Cuaca pada saat kami sampai di kota Honfleur gerimis dan dingin. Tapi tidak apa-apa walaupun cuaca pada saat itu +11ยฐc kami tetap menikmati. Nah setelah sampai kami pun mencari Hotel tempat kami menginap, ternyata Hotel Mercure Honfleur tidak lah jauh, termpatnya sangat strategis kalau kemana-mana tinggal jalan kaki, dan parkiran mobil juga luas. Lumayan kan gak perlu bayar parkiran ๐Ÿ™‚ย di perancis kalau parkir harus bayar jarang yang ada gratisnya ๐Ÿ™‚ gak sama seperti di indonesia minimum parkir Rp 2.000 itupun kalau parkir yang gak pake karcis ๐Ÿ˜€

_MG_2143
Ini dia Port of Honfleur, photo ini di ambil setelah beberapa jam kami sampai di kota Honfleur, karena itu cuacanya sangat bagus…sebelumnya sangat mendung.

Karena kami berangkat pagi jam 8.15 akhirnya kami sampai jam 10 pagi, kami pun pergi ke cafe untuk minum kopi setelah check-in hotel, ya menghangatkan badan dulu baru mulai mengelilingi kota Honfleur.

Setalah minum kopi selesai, waktunya jalan kaki keliling kota.. Kota ini sebagian bangunnya sangat tradisional.

_MG_2020
Keliling-keliling di belakang aku ini ada tenda, nah tenda ini adalah restaurant

_MG_1939

Ternyata banyak turis pada hari ini, karena minggu kemarin adalah long weekend bagi para pekerja, kalau aku sih tiap hari juga long weekend ๐Ÿ˜€

_MG_1941
Asik jalan-jalan eh ada jalanan yang kecil di antara bangunan, photo lah aku di tengah jalan ๐Ÿ™‚
_MG_1947
Di dalam gereja di Honfleur, namanya Saint Catherine’s Church

_MG_2042

_MG_2051

_MG_1933
Jembatan Port de Honfleur

Yang di belakangku ini adalah jembatan yang menghubungkan di antara sisi jalan pelabuhan. Nah pelabuhan ini khusus tempat untuk pakiran kapal. Ketika kapal mau masuk atau keluar jembatan tersebut akan terangkat, makanya banyak orang dan mobil yang menunggu untuk lewat.

Ya setelah melihat pertunjukan si jembatan ๐Ÿ˜€ kami pun pergi membeli tiket kapal untuk melihat jembatan terbesar di Eropa dengan nama Pont de Normandie.ย Harga tiket perorang gak sampai 10ย โ‚ฌ. Karena pada waktu masih jam 12 siang,kami makan dulu sebelum melihat jembatan masih ada waktu 2 jam setengah sebelum schedule si kapal tour ๐Ÿ˜€

Pont de Normandie adalah jalan jembatan kabel yang membentang sungai La Seine menghubungkan Le Havre ke Honfleur di Normandie, Perancis utara.

Total panjang adalah 2,143.21 meter – 856 meter. Meskipun jembatan tol jalan tol, tetapi jembatan ini ada jalan setapak serta jalur siklus sempit di setiap arah untuk memungkinkan pejalan kaki dan pengendara sepeda untuk menyeberangi jembatan secara gratis.Tapi kalau motor dan sepeda geratis .lewat tol.

_MG_1986
Di dalam kapal untuk melihat jembatan Normandie
_MG_1962
Beberapa menit kemudian jembatan Normandi sudah kelihatan, aku pun gak lupa untuk mengabadikan momen ini di atas sungai La Seine

_MG_1979

_MG_1969

Setelah berkeliling di atas sungai La Seine selama 1 jam 30 menit kami kembali ke pelabuhan Honfleur.

_MG_2004
Gerbang untuk kepelabuhan
Setelah kami sampai gak lupa membeli dan nyoba kue Kouignette yang terbuat dari butter dan khas dari Bretagne, sebelumnya kue ini bernama Kouign-amann
_MG_2033
Berbagai perman yang terbuat dari Caramel

Referensi, kalau mau membeli chocolate, kue dan permen ke Maison George Larnicol Honfleurย di jamin enak…apalagi macarons nya hmmm…yummy ๐Ÿ˜›