Maison Carrée dan Pont du Gard

Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah Maison Carrée.
Maison Carrée adalah kuil Romawi yang dibangun pada awal abad pertama di Nimes dan berbentuk persegi. Di kota Nîmes sendiri terdapat banyak bangunan-bangunan kuno bekas kekaisaran Romawi.

Ketika dibangun, kuil tersebut didedikasikan untuk Augustus, untuk menghormati kedua cucunya yang pada masa itu adalah seorang pemimpin militer yaitu Lucius Caesar dan Gaius Julius Caesar.

Selama berabad-abad, kuil tersebut telah menjadi bangunan konsuler tertentu, gereja dan museum seni kuno. Sampai pada hari ini kuil Romawi tersebut adalah bangunan yang terbaik yang ada di dunia.

Maison Carrée pada siang hari
Maison Carrée pada malam hari
Maison Carrée pada malam hari

Maison Carrée adalah tempat ke-3 di hari ke-2 yang kami kunjungi. Setelah masuk ke Maison Carrée kami menunjukan tiket yang sudah kami beli di hari pertama di Nîmes (tiket yang berlaku untuk 3 tempat yang bisa dikunjungi). Ketika masuk maka kami di perlihatkan film pendek tentang sejarah bangunan-bangunan peninggalan bangsa Roma. Tidak banyak yang bisa di lihat di dalam Maison Carrée, hanya ruangan kosong.

Tampat ke-4 yang di kunjungi adalah Pont du Gard. Perjalanan dari Nîmes menuju Pont du Gard sekitar ± 40 menit dengan menggunakan bus dengan harga 1.50 € / orang untuk 1x jalan. Setelah sampai di parkiran, harus membayar tiket masuk untuk melihat Pont du Gard dengan tarif berbagai macam, bisa di lihat di link ini.

Tetapi kami memilih untuk pergi secara gratis, selain gratis kami juga bisa melihat berbagai macam tumbuhan, dengan melalui jalan yang ada simbol GR footpath. Bukan hanya kami berdua saja loh yang melalui jalan ini, beberapa turis juga lewat sini, karena simbol ini di bikin untuk umum, siapa saja boleh lewat.

Tempat parkir yang di penuhi oleh pohon-pohon yang mulai berubah warna, karena pergantian musim dari panas ke musim gugur
Tempat parkir yang di penuhi oleh pohon-pohon yang mulai berubah warna, karena pergantian musim dari panas ke musim gugur
Kebun buah zaitun
Kebun buah zaitun (Olive)

_MG_4836

kebun buah anggur
Kebun buah anggur
Perjalanan yang kami lalui dengan menggunakan simbol GR Footpath
Perjalanan yang kami lalui dengan menggunakan simbol GR Footpath

Pont du Gard atau Jembatan Gard adalah saluran air Romawi yang mempunyai tiga tingkatan dan terbuat dari batu diantaranya terdapat seberat sampai hingga 6 ton, yang terletak di Vers-Pont-du-Gard dan Uzes Nîmes antara, di departemen Gard (Perancis). 

Pont du gard tersebut di bangun untuk membawa air dari Uzes ke Nîmes dan di bangun kira-kira pada abad pertama oleh Marcus Vipsanius Agrippa (63-12 BC) menantu dari Caesar Augustus.

Menurut para peneliti jembatan tersebut mulai tidak terpakai pada abad keenam. Dibawah ini adalah beberapa photo Pont du Gard.

 Sampai di Pont du Gard
Sampai di Pont du Gard

20151001_170941

Jalan jembatan yang berdekatan dengan saluran air.
Jalan jembatan yang berdekatan dengan saluran air.

_MG_4778

Pemandangan dari jalan jembatan
Pemandangan dari jalan jembatan

_MG_4812 _MG_4793  20151001_163609

Don’t forget to see my next trip in Arles 🙂 di hari ke-3

Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.