Menara Eiffel Paris, Perancis

menara-eiffel-paris-perancis-thumb

Menara Eiffel ?

Sudah pada nonton filmnya Shandy Aulia yang berjudul “Eiffel I’m in Love” ? Artikel kali ini saya akan memberitahukan sedikit informasi tentang tempat didalam adegan film tersebut, yang lampunya kerlap kerlip dimalam hari.

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di kota Paris, Eiffel.

Saya pun kalau tidak salah, pertama kali melihat menara ini ketika menonton film tersebut. Tidak pernah berkhayal atau bermimpi ingin menginjakan kaki di depan eiffel.  Tidak tahunya saya berada disini.

paris-menaraeiffelKota Paris juga sering di sebut dengan romantic city, di indonesia biasa orang-orang menyebut dengan sebutan kota cinta. 

Saya juga penasaran, mengapa Paris disebut romantic city, apa karena orang-orang perancis romantis ? 

Menurut pengalaman pribadi memang ada benarnya bahwa orang perancis sangat romantis.

Menara tersebut dibangun oleh seorang arsitek yang bernama Gustave Alexandre Eiffel. Walaupun bukan hanya beliau sendirian berperan, melainkan ada nama-nama lain juga yang ikut mendisain menara tersebut yaitu ; Maurice Koechlin dan Émile Nouguier.

Menara ini mulai dibangun pada tahun 1887 selama dua tahun. Dan mempunyai ketinggian 324 meter. Menara tersebut termasuk dalam salah satu bangunan paling tertinggi di Paris.

Menara Eiffel terletak di Champ de Mars, 5 Avenue Anatole France, 75007 Paris.

Untuk menuju kesini sangat gampang bisa menggunakan Métro no 1 atau Métro no 6.

Pesan saya ketika kalian mengunjungi kota paris, khususnya tempat-tempat wisata seperti menara eiffel, usahakan berhati-hati untuk membawa barang bawaan khususnya barang yang sangat berharga seperti handphone.

Baru-baru ini saya hampir kecopetan didepan Sacré-Cœur. Handphone yang ketika itu saya taruh di dalam dikantong mantel, sempat diambil orang.

Dan untungnya ada bapak yang berbaik hati dan memberitahukan saya memanggil dan menjelaskan kesaya dengan bahasa perancis, bahwa ada orang yang mengambil hp saya.

Beliaupun menunjukan pencuri tersebut. Jika saja saya mengabaikan panggilan bapak tersebut barang saya akan hilang. Untungnya bahasa perancis saya walaupun level utilisateur indépendant saya masih bisa mengerti.

Baiklah kembali lagi ke menara eiffel.

Menara ini terdiri dari tiga lantai dan terdapat restaurant didalamnya. Restaurant yang paling terkenal yaitu 58 Tour Eiffel.

Dua tahun hidup dan tinggal di dekat paris dan sampai sekarang saya masih belum sempat menikmati naik keatas menara eiffel.

“keparis belum lengkap berpose didepan menara eiffel”

Di menara eiffel juga terdapat peristiwa-peristiwa yang mengakibatkan kematian. Pada 4 februari 1912, penjahit asal Austria, Franz Reichelt. Beliau tewas setelah melompat dari tingkat pertama menara eiffel diketinggian 57 meter untuk menguji coba desain parasut Nya. Namun parasutnya gagal dan tidak berfungsi dengan sempurna alhasil beliau tewas. Walaupun sempat dilarikan kerumah sakit tetapi nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Bagaimana dengan kalian ? apakah sudah mengunjungi menara eiffel dan sampai keatas menara ? kalau sudah pernah boleh dibagikan pengalamannya ke email dibawah ini

aku.di.perancis@gmail.com

Silvi

Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.