Paris Oh Paris

Paris

Paris bukan hanya sebuah nama kota yang ada di Perancis.

Tetapi juga ada sebutan lain selain Paris, yaitu kota kota cinta (La ville de l’amour), atau kota cahaya (la ville des lumières) bisa juga kita katanya kota yang romantis.

Nah kalian bingungkan, sebenarnya mana yang bener di antara ketiga arti tersebut ? sebenarnya ketiga arti tersebut semuanya benar.

Pada malam hari, kota tua ini memperlihatkan perpaduan cahaya yang terpancar dari bangunan-bangunan tua yang bersejarah.

Yang sampai sekarang bangunan tua tersebut masih berdiri kokoh.

Bangunan-bangunan ini adalah bangunan peninggalan pada masa revolusi yaitu 14 juli 1789.

Dan juga kota ini adalah saksi dimana pada saat revolusi terjadi pemenggalan kepala Marie-Antoinette, istri dari Louis XVI.

Selain fashion yang sudah terkenal di seluruh dunia, kota cinta di Paris ini memiliki sebuah sungai besar sepanjang 776 KM yaitu, Sungai Seine ( La Seine).

Sungai yang mengalir dari Troyes hingga ke Le Havre.

Kalian bisa melihat aliran sungai ini di tengah kota Paris.

Conciergerie paris

Siapa yang tidak tahu dengan nama brand Chanel, Hermes, Louis Vuitton dan juga Longchamp. Brand yang terkenal karena hasil karya para designer Perancis .

Kalian bisa melihat lebih banyak brand-brand lainnya jika kalian berpergian ke Galeries Lafayette, Champs-Elysées, Printemps, La Vallée Village, dan pastinya kalian akan mendapatkan tax refund maximal 12% dari total belanja dengan persyaratan minimal belanja 75 euros.

Disini kalian akan mendapatkan brand apa saja yang telah kalian cari.

Museum, monumen, gereja dan landmark Paris.

Seperti, Menara Eiffel, Louvre, Sacre Coeur Montmartre, Moulin Rouge, dan masih banyak lainnya) tidak boleh dilupakan saat berada di Paris.

Gaya arsitektur dari abad pertengahan memberikan cita rasa tersendiri pada setiap sudut kota, seperti contohnya Arc de Triomphe.

Monumen yang dibangun untuk memberi penghormatan bagi para tentara yang gugur di Perang Dunia I.

Pont Alexandre atau Opéra Garnier merupakan contoh-contoh lokasi lain yang akan membawa wisatawan kembali mengenal sejarah Perancis dengan arsitektur yang mempesona.

Apalagi jika kalian pencinta Musik Classic, wajib kalian kunjungi Opéra ini. Karena di dalam bangunan terbuat dari batu marmer yang begitu indah. Cocok untuk berfoto, prewedding di daerah ini.

Setelah puas melihat keindahan bangunan dari abad pertengahan, wisatawan dapat beralih menikmati keindahan karya seni dari tokoh-tokoh terkenal di setiap museum Paris.

Dan pastinya wisatawan jangan lupa untuk mencoba roti khas Perancis yaitu Croissant 😋.

Croissant paris

Sudahkah kalian mengunjungi Paris ?

Beritahu aku keseruan selama kunjungan kalian di Paris di kolom komentar di bawah ini.

Salam hangat ❤

Silvi 


Bagikan



Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.