Nasi tetap pilihanku

Orang Perancis mayoritas kalau makan gak pakai nasi tetapi menggunakan roti. Rotinya pun bukan sembarang roti. Tapi baguette. Baguette adalah roti khas Perancis yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Diameter standar baguette kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 M. Roti ini memiliki berat 250 gram terus […]

Baca lebih lanjut

Japanese food 

Beberapa hari yang lalu karena dapur lagi di renovasi alhasil gak bisa masak…Dan harus makan di luar tiap kali makan malam. Setelah pilih makanan India  kami pun mau ganti menu terpilihlah makanan khas negeri sakura ini hehehe… Ini dia makanan yang kami pesan,

Baca lebih lanjut

Pasar Loak Di Perancis

Semalam tidur cuma sekitar 5 jam, gara-gara main Monopoly sampai larut malam,huh… alhasil mata ngantuk bangun pagi terus sarapan. Jam 10 pagi tadi pun kami pergi ke acara yang di sebut Brocante atau Pasar Loak. Acara ini di adakan hanya 1 tahun sekali. Gak heran dong parkiran tadi semua penuh mesti parkir jauh dari tkp […]

Baca lebih lanjut

Muséum National d’Histoire Naturelle, Paris

Yap… setelah visit Cathédrale Notre-Dame de Paris, aku pun pergi makan siang…dan lanjut jalan kaki ke alamat 57 Rue Cuvier, 75005 Paris… dan seperti biasa ketika sampai jangan lupa tunjukan identitas, kalau aku sih bawa passport kalau kemana-mana 😀 , tiket masuk gak bayar loh gratis kan belum 26 thn hehehehe… Di dalam banyak banget […]

Baca lebih lanjut

Belajar Perancis 

Bonsoir, disini sekarang jam 7.30 pm waktu perancis… Dulu aku tuh ambil kursus Bahasa Parancis di Total Balikpapan,tepatnya di Alliance Française, hanya 11 bulan itu pun cuma sampai Level A2.1.  Dari Januari 2014 – November 2014, berenti karena harus membuat visa dan pindah ke Perancis untuk sementara waktu. Ini buku aku selama belajar bahasa Perancis […]

Baca lebih lanjut

Cathédrale Notre-Dame de Paris

Notre-Dame de Paris adalah katedral Katolik Keuskupan Agung Paris. Katedral ini terletak di bagian timur Île de la Cité di arrondissement ke-4 Paris. Bagunannya pun di mulai pada tahun 1163 – 1345. Katedralnya berdekatan dengan Metro Cité, hanya jalan kaki beberapa menit sampai kok… Ketika kalian mau masuk harus mengantri dulu di depan pintu depan, […]

Baca lebih lanjut

Tepat 1 bulan di Negara Napoléon

Voilà … Hari ini tepat 1 bulan meninggalkan kota tercinta Balikpapan… nda terasa sih, tapi terasa kangen sama masakan rumahan, seperti sayur bening, sambel terasi, soto banjar ( apalagi bikinan mama ku, juaraaaaa pokoknya setiap event pasti ada….heheheh ), dan gorengan2 disana,…#kan kan kan…jadi ngiler 🙁  Tentunya dong aku kangen keluarga… jauh dari mereka, komunikasi pun by Skype, […]

Baca lebih lanjut

J’adore Les Macarons

Kebayang dong bagaimana perasaan aku ketika sampai di negara Napoléon ini. Di pesawat hampir semalaman, pas nyampe rumah tau-tau di sediain berbagai macam kue khas Perancis, dan di dalam berbagai macam kue itu… ada sesuatuuuuu 😍😍😍 Mau tau ada apa??? Apa lagi kalau bukan si Macarons 😘 Dalam hati : “terbayar sudah, kue yang dulu pernah […]

Baca lebih lanjut

La Basilique du Sacré-Cœur de Montmartre

La Basilique du Sacré-Cœur terletak di atas bukit Montmartre, di arondisemen ke-18 Paris. Pembangunannya mengikuti pasca-perang tahun 1870. Hal ini dinyatakan utilitas publik dengan hukum yang disahkan 24 Juli 1873 oleh Majelis Nasional pada tahun 1871. Ini adalah bagian dari sebuah “tatanan moral” setelah peristiwa Commune de Paris yang dimana Montmartre adalah salah satu pusat. Dengan lebih […]

Baca lebih lanjut