Liburan musim panas di Pau

Holaaaa….sudah 2 minggu tidak ada nulis blog akhirnya hari ini aku memutuskan untuk menulis. Dari tanggal 21 juni tadi di Perancis sudah berganti musim…uyeeee summer time, hari ini cuaca +37°c jadi aku pun memutuskan untuk tinggal di dalam rumah 😀 panas sekali di luar, lebih panas dari pada di Indo 🙁

Oke singkat cerita, tanggal 25 – 29 juni tadi aku sedikit berlibur ke daerah Pau, masih daerah Perancis ya berdekatan dengan Spanyol. Kami ( aku, pacar dan temannya ) pergi menggunakan mobil. Jarak tempuh 7 jam 30menit kalau non stop nyupirnya, tapi kami memakan waktu hampir 11 jam, karena mesti berhenti istirahat makan dan ngopi-ngopi gitu deh, makanya lama banget.

Well…kami pun sampai di Pau, badan terasa capek. Keesokan harinya perjalanan pun di mulai dengan melihat alam dan sekitarnya.

_MG_2713
Plage de Saint-Jean-de-Luz atau pantai Saint-Jean-de-Luz, ketika kami pergi ke pantai untuk keesokan harinya dari tempat kami tinggal di Pau cuaca pada hariitu sangat panas dan terang, tapi waktu kami sampai cuaca di pantai sangat mendung dan tidak ada matahari, karena jarank tempuh ke pantai 1jam 3menit. Ya dengan sedikit kecewa tidak apa-apalah tetap aja kami pergi berenang walaupun sedikit berangin dan dingin.
_MG_2728
Setelah berenang di pantai, photo aku dong pacar :D… pemandangan di belakang bagus.
_MG_2729
Kami berempat memutuskan makan malam di restaurant dekat pantai itu, tapi aku lupa namanya… Jadi gini itu yang di piring adalah ayam dengan bumbu makanan mexico dan kentang goreng. Porsinya banyak banget ini makanan utamanya, aku pun cuma makan sedikit karena sudah makan makanan pembuka “fish soup” kemudian si ayam ini…aku kan porsi makannya cuma sedikit… di tambah lagi dessert, sangking kenyangnya aku pun minta tolong pacar ku aja yang makan dessertnya “Riz au lait” Jadi harga makanan perpaket hanya 17 €, itu pun sudah dapat menu : pembuka, utama dan penutup 🙂

Setelah berjalan-jalan ke pantai keesokan hari kami pergi ke pegunungan, namanya French Pyrenees mountains. Ketika sudah melawati jalanan yang seperti ular akhirnya kami sampai di pertengahan gunung, tapi mobil sudah tidak bisa masuk harus berjalan kaki untuk sampai ke atas. Cuaca di atas gunung sangat sejuk…aku pikir akan sangat dingin dengan membawa jaket tapi tidak dingin sama sekali, malah panas ketika ada matahari.

_MG_2733
Di dekat mobil parkir eh ada banyak sapi
_MG_2757
Kabut ini bukan berarti dingin
_MG_2760
Ini adalah jaring laba-laba dengan embun di atas gunung, jadinya seperti ini
_MG_2771
Yep akhirnya kami hampir sampai di tempat tujuan kami
_MG_2782
Bukan hanya sapi yang kami temukan, melainkan kuda juga… Kuda-kuda ini dibiarkan berkeliaran di sekitar gunung ini, biar mereka bebas 😀
_MG_2861
Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya kami sampai di Les cromlechs de Lou Couraus atau Lingkaran batu loucuras, yang terletak tepat di atas gunung

_MG_2889

_MG_2892 _MG_2899 _MG_2913

_MG_2926

Saatnya pulang…besok ke  Grottes de Bétharram 😀

Grottes de Bétharram adalah sebuah goa. Di dalam goa ini sangat dingin dengan temperatur +13°c. Bukan cuma di musim panas saja dengan temperatur segini, untuk musim-musim yang lainpun sama dan tidak ada perubahannya.

Harga tiket masuk perorang 13€50 , kita di antar menggunankan bis, kemudian berjalan kaki untuk masuk ke goa tersebut. Selama tour di dalam goa menghabiskan waktu 1jam30menit.

_MG_3013
Aku di atas kapal kecil untuk menyebaragi air-air yang ada di goa

_MG_2998 _MG_3002 _MG_3006 _MG_3064

Ketika kita mau keluar dari goa ini harus menggunakan kereta api kecil, karena disana tidak ada jalan untuk pejalan kaki.

Sebelum akan pergi jangan lupa check link ini agar tau jadwal dan harga tiket, siapa tahu akan berubah-ubah.

Ketika kami pulang aku pun tidak lupa untuk berphoto di pemandangan yang indah, berikut photonya :

_MG_3096 _MG_3102 _MG_3104 _MG_3112 _MG_3118

Ya beginilah cerita ku weekend kemarin… hanya beberapa hari di Pau dan cuaca di pantai yang mendung, tapi kami sangat menikmatinya apa lagi melihat keindahan alam dengan cuaca yang bagus.

J’adore mes vacances  ❤  ❤  ❤

3 koment di artikel « Liburan musim panas di Pau »

1. harryseldon78

Jawab

Foto yang indah dari Perancis . Saya harap Anda mengambil keuntungan untuk mencoba masakan lokal yang harus sangat baik .
    Harapan untuk membaca artikel berikutnya .