menara-eiffel-paris-perancis-thumb

Menara Eiffel Paris, Perancis

Menara Eiffel ? Sudah pada nonton filmnya Shandy Aulia yang berjudul “Eiffel I’m in Love” ? Artikel kali ini saya akan memberitahukan sedikit informasi tentang tempat didalam adegan film tersebut, yang lampunya kerlap kerlip dimalam hari.

Baca lebih lanjut

Menghadiri acara Couleurs d’Indonésie

Sudah 1 bulan lebih blogku tidak aku visit entah kenapa tiba-tiba moodnya terkena si M alias males, serta membuat rajutan juga 😀 ditambah lagi habis pulang berlibur seminggu (30 september-7 oktober) di kota Nîmes, Arles dan Avignon kota yang terletak di Selatan Perancis, dan selama belibur di landa sakit sampai pulang pun masih sakit juga jadinya sekarang baru […]

Baca lebih lanjut

Palais Garnier, Paris

Opéra National de Paris adalah salah satu bangunan yang terletek di di Paris, Perancis. Sebelumnya bangunan ini di sebut Salle des Capucines, karena berlokasi di Boulevard des Capucines tepatnya di 9th arrondissement of Paris, yang berfungsi sebagai gedung pertunjukkan atau yang di sebut opera. Bangunan ini didesain oleh Baron Haussmann pada tahun 1858, dan dibangun oleh […]

Baca lebih lanjut

Muséum National d’Histoire Naturelle, Paris

Yap… setelah visit Cathédrale Notre-Dame de Paris, aku pun pergi makan siang…dan lanjut jalan kaki ke alamat 57 Rue Cuvier, 75005 Paris… dan seperti biasa ketika sampai jangan lupa tunjukan identitas, kalau aku sih bawa passport kalau kemana-mana 😀 , tiket masuk gak bayar loh gratis kan belum 26 thn hehehehe… Di dalam banyak banget […]

Baca lebih lanjut

Cathédrale Notre-Dame de Paris

Notre-Dame de Paris adalah katedral Katolik Keuskupan Agung Paris. Katedral ini terletak di bagian timur Île de la Cité di arrondissement ke-4 Paris. Bagunannya pun di mulai pada tahun 1163 – 1345. Katedralnya berdekatan dengan Metro Cité, hanya jalan kaki beberapa menit sampai kok… Ketika kalian mau masuk harus mengantri dulu di depan pintu depan, […]

Baca lebih lanjut

J’adore Les Macarons

Kebayang dong bagaimana perasaan aku ketika sampai di negara Napoléon ini. Di pesawat hampir semalaman, pas nyampe rumah tau-tau di sediain berbagai macam kue khas Perancis, dan di dalam berbagai macam kue itu… ada sesuatuuuuu 😍😍😍 Mau tau ada apa??? Apa lagi kalau bukan si Macarons 😘 Dalam hati : “terbayar sudah, kue yang dulu pernah […]

Baca lebih lanjut

La Basilique du Sacré-Cœur de Montmartre

La Basilique du Sacré-Cœur terletak di atas bukit Montmartre, di arondisemen ke-18 Paris. Pembangunannya mengikuti pasca-perang tahun 1870. Hal ini dinyatakan utilitas publik dengan hukum yang disahkan 24 Juli 1873 oleh Majelis Nasional pada tahun 1871. Ini adalah bagian dari sebuah “tatanan moral” setelah peristiwa Commune de Paris yang dimana Montmartre adalah salah satu pusat. Dengan lebih […]

Baca lebih lanjut

Catacombes de Paris

Catacombes de Paris adalah pemakaman bawah tanah yang berlokasi tepat di bawah kota Paris, Perancis. Terletak di sebelah selatan gerbang kota ( avenue du Colonel Henri Rol-Tanguy (place Denfert-Rochereau). Catacombes ini menampung kira-kira 6 juta jenazah. Struktur Catacombes ini terdiri dari gua-gua, tumpukan tulang belulang dari jenazah, dan terowongan bawah tanah yang merupakan sisa dari pertambangan batu di Paris. […]

Baca lebih lanjut

Menara Eiffel

La Tour Eiffel, siapa yang gak tau sama dengan ikon Perancis ini ? Hmmm…gak lama setelah kedatanganku ke Perancis aku pun gak sabar dan berniat untuk melihat lebih dekat menara ini, sekalian mau bernarsis hehehe… Tapi sayangnya waktu aku datang cuacanya gak memungkinkan, karena sedikit hujan dan dingin…harap maklum soalnya diwaktu winter ekke datang lol … […]

Baca lebih lanjut