kota-kecil-nan-cantik-lyons-la-foret-thumb

Kota Kecil Nan Cantik Lyons-la-Forêt

Musim semi saya berkesempatan berlibur setelah merayakan ulang tahun. Hari pertama ketika berpergian, kota yang pertama kami kunjungi adalah Kota Lyons La Forêt. Kota ini terletak di departemen Euro dikawasan Haute Normandie. Kami kesini hanya sekedar makan siang dan melihat sekeliling kota, sebelum kami melanjutkan perjalanan ke Rouen yang jaraknya lumayan jauh

tepat-berumur-28-tahun-thumb

Tepat berumur 28 tahun

Tanggal 12 april yang lalu saya berulang tahun yang ke-28 tahun. Ini adalah ketiga kalinya saya berulang tahun di negara ini. Dan bukan hanya perayaan itu saja. Hari tersebut juga merupakan hari yang bersejarah bagi kami berdua (tunangan saya dan saya). Yaitu merupakan hari dimana dia melamar saya di Giverny tepat satu tahun yang lalu.

Makanan Indonesia

Setelah hampir 16 bulan tinggal di negara Napoléon dan selama itu juga saya belum pernah merasakan pulang kampung atau mudik. Bukannya tidak bisa pulang melainkan tunangan saya takut kalau ada apa-apa di perjalanan, apalagi jika saya perginya sendiri yah terpaksa hanya bisa menunggu ada yang mengharuskan saya pulang baru saya bisa merasakan mudik :D. Jadi […]

Hari Kasih Sayang : Saint Valentin

Joyeuse Saint Valentin <3 !! Mungkin sebagian orang tidak tau apa itu arti Hari Valentine. Hari Valentine ini terjadi setiap tanggal 14 februari, dibeberapa negara seperti Amerika, Eropa dan sebagainya menganggap hari valentine sebagai hari raya cinta. Setiap pasangan mengambil kesempatan pada tanggal ini untuk mengutarakan kata-kata manis, romantis, kata cinta dan hadiah sebagai bukti cinta dan mawar […]

Rumah Leonardo da Vinci : Château du Clos Lucé, Val de Loire

Selamat datang di rumah Leonardo da Vinci !! Leonardo da Vinci ? Siapa yang tidak kenal, dia adalah seorang pelukis terkenal dan penemu di bidang ilmu dan seni. Berkebangsaan Italia. Nah kali ini saya berkesempatan mengunjungi tepat tinggal di Leonardo da Vinci yang terletak di Amboise, Perancis. Ini adalah tempat terakhir yang kami kunjungi sebelum keesokan […]

Tempat pameran didalam adegan komik Tintin

Ada yang mau melihat tempat pameran “Pertualangan Tintin”  yang didesin sama persis didalam komik Tintin ? nih saya akan membagikan sedikit foto beserta informasi yang ada didalam tempat pameran tersebut. Tempat ini disebut “Les secrets de Moulinsart” dan tempat ini berdekatan dengan Château de Cheverny.

Château de Maisons Laffitte

Hari sabtu tepatnya 11 november 2015, aku dan si pacar memutuskan untuk mengunjungi kastil yang bernama Maisons Laffitte. Hanya 30 menit untuk sampai kesini dari arah rumah kami. Walaupun pada hari itu musim gugur, cuaca mendung dan hujan gerimis kami tetap bersemangat untuk mengunjungi kastil tersebut.

Rajutan ku

Akhirnya selesai juga rajutanku 🙂 sebelum di proses aku sudah ada menulis artikel di blog ku ini tentang rajutanku, bisa di buka di link ini. Selama pengerjaan ini aku pun masih belajar, masih belum profesional kok, masih di bantu dan di ajarin oleh ibunya si pacar 😀

Pacarku super Chef ♥

Menyambung tulisanku yang sebelumnya tentang Crêpes. Di hari yang sama setelah aku bikin Crêpes, dessert untuk makan malam dan pacarku pun memutuskan untuk masak Crevettes Flambées au Wisky, menunya dia sendiri yang bikin 🙂 aku sih cuma bantu ngelihatin aja. Ini bukan pertama kalinya dia masak, untuk menu yang ini sudah pernah kami buat waktu kami masih di Indonesia. […]

Strawberry dan Framboise

Hari ini cuaca di perancis angin kencang, tapi gak terlalu dingin sih. Selain ngerjain project ku yang bikin sulaman aku pun kadang ngelihat buah yang ada di taman rumah. Karena bosan ngerjain sulaman baju dan aku pun pergi nyari buah strawberry, setelah aku lihat dan ternyata sudah pada merah dan waktunya di petik.. alhasil petikan […]

Benang wool ku 

Setelah beberapa minggu nunggu kiriman benang untuk rajutan, dan akhirnya tepat 2 atau 3 hari lalu datang. Ini dia 17 gulungan benang wool yang di pesan oleh ibunya pacarku. Aku pilih warna ini karena warna favorite ku hitam, putih dan abu-abu. Harganya sekitar 3€ / gulung. 17 gulungan benang wool ini panjangnya 142 meter pergulungnya […]

My Project of Knitting ( Tricot ) for Summer

Tulisan ku yang sebelumnya aku sudah janji akan ngepost tentang tricot / rajutan yang aku bikin. Setelah 2 minggu tepat hari ini akhirnya rajutan baju ku selesai juga..Gak sia-sia belajar, lumayan lah jadi bisa ngirit pengeluaran untuk beli pakaian 😀 Sebelumnya aku bikin Syal dengan bermodal Jarum rajut dan 4 gulungan benang wool akhirnya jadi, tapi […]