Dol-de-Bretagne

Menyambung tulisanku yang di Saint-Malo, 3 hari sudah berlibur di Saint-Malo akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Dol-de-Bretagne dengan menggunakan kereta api. Beli tiketnya via online terus tiket bisa di ambil di mesin yang ada di stasiun kereta api. Tapi sebelumnya kami menggunakan bus yang ada di depan Museum Saint-Malo untuk sampai ke stasiun KA. […]

Baca lebih lanjut

Saint-Malo Bretagne

Saint-Malo adalah nama daerah yang terletak di bagian utara Perancis, tepatnya di provinsi Brittany atau Bretagne. Kota ini di kelilingi oleh benteng yang sudah ada sejak perang dunia ke-2 pada tahun 1944 dan pada saat itu juga benteng tersebut hampir hancur total karena telah di serang oleh AS. Tahun 1948 – 1960 kota Saint-Malo di […]

Baca lebih lanjut

Muséum National d’Histoire Naturelle, Paris

Yap… setelah visit Cathédrale Notre-Dame de Paris, aku pun pergi makan siang…dan lanjut jalan kaki ke alamat 57 Rue Cuvier, 75005 Paris… dan seperti biasa ketika sampai jangan lupa tunjukan identitas, kalau aku sih bawa passport kalau kemana-mana 😀 , tiket masuk gak bayar loh gratis kan belum 26 thn hehehehe… Di dalam banyak banget […]

Baca lebih lanjut

Belajar Perancis 

Bonsoir, disini sekarang jam 7.30 pm waktu perancis… Dulu aku tuh ambil kursus Bahasa Parancis di Total Balikpapan,tepatnya di Alliance Française, hanya 11 bulan itu pun cuma sampai Level A2.1.  Dari Januari 2014 – November 2014, berenti karena harus membuat visa dan pindah ke Perancis untuk sementara waktu. Ini buku aku selama belajar bahasa Perancis […]

Baca lebih lanjut

Cathédrale Notre-Dame de Paris

Notre-Dame de Paris adalah katedral Katolik Keuskupan Agung Paris. Katedral ini terletak di bagian timur Île de la Cité di arrondissement ke-4 Paris. Bagunannya pun di mulai pada tahun 1163 – 1345. Katedralnya berdekatan dengan Metro Cité, hanya jalan kaki beberapa menit sampai kok… Ketika kalian mau masuk harus mengantri dulu di depan pintu depan, […]

Baca lebih lanjut

Tepat 1 bulan di Negara Napoléon

Voilà … Hari ini tepat 1 bulan meninggalkan kota tercinta Balikpapan… nda terasa sih, tapi terasa kangen sama masakan rumahan, seperti sayur bening, sambel terasi, soto banjar ( apalagi bikinan mama ku, juaraaaaa pokoknya setiap event pasti ada….heheheh ), dan gorengan2 disana,…#kan kan kan…jadi ngiler 🙁  Tentunya dong aku kangen keluarga… jauh dari mereka, komunikasi pun by Skype, […]

Baca lebih lanjut

J’adore Les Macarons

Kebayang dong bagaimana perasaan aku ketika sampai di negara Napoléon ini. Di pesawat hampir semalaman, pas nyampe rumah tau-tau di sediain berbagai macam kue khas Perancis, dan di dalam berbagai macam kue itu… ada sesuatuuuuu 😍😍😍 Mau tau ada apa??? Apa lagi kalau bukan si Macarons 😘 Dalam hati : “terbayar sudah, kue yang dulu pernah […]

Baca lebih lanjut

La Basilique du Sacré-Cœur de Montmartre

La Basilique du Sacré-Cœur terletak di atas bukit Montmartre, di arondisemen ke-18 Paris. Pembangunannya mengikuti pasca-perang tahun 1870. Hal ini dinyatakan utilitas publik dengan hukum yang disahkan 24 Juli 1873 oleh Majelis Nasional pada tahun 1871. Ini adalah bagian dari sebuah “tatanan moral” setelah peristiwa Commune de Paris yang dimana Montmartre adalah salah satu pusat. Dengan lebih […]

Baca lebih lanjut

Musée Saint Germain en Laye, île-de-France

History of The Castle of Saint-Germain-En-Laye and The Museum of National Archaeology Towards 1122 Louis VI le Gros had a fortified castle built on the plateau of Laye which at the time was covered with forests. The dungeon ( the square tower on the left of the museum entrance ), is the only part retaining the shape, […]

Baca lebih lanjut

Catacombes de Paris

Catacombes de Paris adalah pemakaman bawah tanah yang berlokasi tepat di bawah kota Paris, Perancis. Terletak di sebelah selatan gerbang kota ( avenue du Colonel Henri Rol-Tanguy (place Denfert-Rochereau). Catacombes ini menampung kira-kira 6 juta jenazah. Struktur Catacombes ini terdiri dari gua-gua, tumpukan tulang belulang dari jenazah, dan terowongan bawah tanah yang merupakan sisa dari pertambangan batu di Paris. […]

Baca lebih lanjut