My Project of Knitting ( Tricot ) for Summer

Tulisan ku yang sebelumnya aku sudah janji akan ngepost tentang tricot / rajutan yang aku bikin. Setelah 2 minggu tepat hari ini akhirnya rajutan baju ku selesai juga..Gak sia-sia belajar, lumayan lah jadi bisa ngirit pengeluaran untuk beli pakaian 😀 Sebelumnya aku bikin Syal dengan bermodal Jarum rajut dan 4 gulungan benang wool akhirnya jadi, tapi […]

Baca lebih lanjut

Gado-gado Indonesia

VoilĂ  ini dia gado-gado yang aku bikin buat dinner semalam 😀 caranya mudah…walaupun kami tinggal di Perancis dan susah untuk bikin makanan yang asli Indonesia tapi akhirnya jadi juga kok. Bikin lontongnya yang susah soalnya disini gak ada daun pisang atau pun daun kelapa, jadi kami ngerebus pake pelastik, tapi bukan sembarang pelastik loh…kami menggunakan pelastik […]

Baca lebih lanjut

Nasi kuning Spesial

Sudah beberapa hari gak ngeblog akhirnya aku memutuskan nulis juga, karena di sibukan dengan belajar Tricot atau bahasa indonesianya nyulam / ngerajut baju untuk musim panas nanti 😀 aku akan post  di blog kalau sudah selesai  😉  Well… ceritanya aku lagi kangen masakan rumah nih alias masakan Indonesia, akhirnya si pacar memutuskan untuk masakin, pergilah

Baca lebih lanjut

Bunga Muguet de Mai, -Hari buruh di Perancis-

Kemarin tepatnya tanggal 1 Mei adalah Hari Buruh pada umumnya dirayakan setiap tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan (di beberapa negara) yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Di Perancis aku pun merayakan hari buruh walaupun cuma […]

Baca lebih lanjut

Nasi tetap pilihanku

Orang Perancis mayoritas kalau makan gak pakai nasi tetapi menggunakan roti. Rotinya pun bukan sembarang roti. Tapi baguette. Baguette adalah roti khas Perancis yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Diameter standar baguette kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 M. Roti ini memiliki berat 250 gram terus […]

Baca lebih lanjut

Japanese food 

Beberapa hari yang lalu karena dapur lagi di renovasi alhasil gak bisa masak…Dan harus makan di luar tiap kali makan malam. Setelah pilih makanan India  kami pun mau ganti menu terpilihlah makanan khas negeri sakura ini hehehe… Ini dia makanan yang kami pesan,

Baca lebih lanjut

Pasar Loak Di Perancis

Semalam tidur cuma sekitar 5 jam, gara-gara main Monopoly sampai larut malam,huh… alhasil mata ngantuk bangun pagi terus sarapan. Jam 10 pagi tadi pun kami pergi ke acara yang di sebut Brocante atau Pasar Loak. Acara ini di adakan hanya 1 tahun sekali. Gak heran dong parkiran tadi semua penuh mesti parkir jauh dari tkp […]

Baca lebih lanjut

OFII

Akhirnya penantian selama 2 bulan di Perancis harinya datang juga, bahagianya kalau semua urusan terselesaikan hehehe… Tepatnya hari jum’at tanggal 24 kemarin aku pun sudah mendapatkan stiker OFII uyeeeee sik asikkk jadi tambah legal tinggal disini. Pasti penasaran, apa sih stiker OFII itu ? Kegunaannya apa ?? Nah inilah penjelasan yang ak tau. OFII adalah […]

Baca lebih lanjut

Mont Saint-Michel Normandie

Setelah beberapa hari menghabiskan waktu di Saint-Malo dan Dol-de-Bretagne, kami pun tidak lupa untuk mengunjungi Le Mont Saint-Michel. Le Mont Saint-Michel atau yang di sebut Gunung Saint Michel adalah sebuah pulau berbatu di utara Perancis. Pulau ini terletak sekitar satu kilometer di lepas pantai barat laut negara itu, di mulut Sungai Couesnon dekat Avranches dan penduduk […]

Baca lebih lanjut