Arenes de Nimes Paling Top di Perancis

Karena musim panas hampir selesai jadi si pacar iba-tiba merencanakan liburan selama 1 minggu, dan itu pun secara mendadak 3 hari sebelum hari H. Jadi dengan waktu yang sedikit untuk merencanakan liburan seperti, tujuan, hotel, tiket kereta api dll semuanya secara mendadak. Biasanya kalau kami pergi belibur paling cepat 2 minggu atau 1 bulan sebelum. Perjalanan […]

Jalan-jalan di Forêt d’Halatte

Sedikit cerita tentang mengunjugi Forêt d’Halatte. Beberapa hari terakhir sebelum musim panas berakhir cuaca di perancis tidak panas, melainkan dingin, mendung dan berhujan. Suhu tidak lagi yang di atas +30°c, seakan-akan sudah waktunya musim gugur. Hari minggu tepatnya tanggal 14 september tadi, aku pacar beserta ayahnya menuju Forêt d’Halatte, dengan menggunakan mobil yang di kendarai oleh si […]

Bersepeda ke Théméricourt

Tanggal 30 agustus kemarin, karena cuaca di perancis kebetulan bagus, tidak ada hujan dan angin, kami pun akhirnya bersepeda menuju kota Théméricourt. Dengan menggunakan kereta api dari tempat tinggal kami menuju Us, dengan membawa sepeda ke dalam kereta, jarak tempuh kereta 30 menit dan harga tiket per orang 3€95. Karena di Théméricourt tidak ada stasiun KA,  jadi […]

Bersepeda ke Forêt de Saint-Germain

Kalau lagi musim panas gini enaknya jalan-jalan sambil menikmati matahari, apalagi pakai sepeda lebih asik dan gak terlalu capek, tapi kalau mataharinya nyengat gak asik dong, enak sih kulit si bule *western* kena matahari cuma merah gimana gitu, walaupun kadang perih dan mengelupas, nah kalau orang asia sedikit aja kena matahari gak papa sih kalau kelamaan […]

Liburan musim panas di Pau

Holaaaa….sudah 2 minggu tidak ada nulis blog akhirnya hari ini aku memutuskan untuk menulis. Dari tanggal 21 juni tadi di Perancis sudah berganti musim…uyeeee summer time, hari ini cuaca +37°c jadi aku pun memutuskan untuk tinggal di dalam rumah 😀 panas sekali di luar, lebih panas dari pada di Indo 🙁  Oke singkat cerita, tanggal 25 […]

Guiry en Vexin : Bois de Morval

Tepatnya hari minggu lalu kami jalan-jalan ke hutan, tapi bukan hutan yang mengerikan loh…hutannya ini sangat di jaga dan di lindungi oleh warga sini, jadi kalau berjalan kaki sangat aman kok. Untuk mencapai ke daerah Vexin ini tidak sampai 2 jam dari tempat tinggal kami dengan menggunakan transportasi mobil pribadi. Setelah sampai kami pun memarkir mobil […]

Strawberry dan Framboise

Hari ini cuaca di perancis angin kencang, tapi gak terlalu dingin sih. Selain ngerjain project ku yang bikin sulaman aku pun kadang ngelihat buah yang ada di taman rumah. Karena bosan ngerjain sulaman baju dan aku pun pergi nyari buah strawberry, setelah aku lihat dan ternyata sudah pada merah dan waktunya di petik.. alhasil petikan […]

Kebun buah dan sayuran

Kemarin tepatnya hari jum’at aku, pacar dan ibunya pergi ke tempat pemetikan buah, sayur dan bunga, tepatnya di La Cueillette de Cergy. Lumayan dekat dari tempat tinggal kami. Tempat ini sangat bagus loh, apa lagi sekarang sedang musim buah strawberry, harga nya lumayan lebih murah dari pada di supermarket yang lain, disini kalau kita metik buah […]