Arles, Provence-Alpes-Côte d’Azur

Menyambung artikel tentang liburanku tepatnya di Selatan Perancis. Hari ke-3 jam 7.15 pagi kami berdua melanjutkan perjalanan ke Arles setelah mengunjungi Nîmes dengan menggunakan kereta api, dari Nîmes waktu perjalanan ± 30 menit.

Foto dulu ya di stasiun KA Arles, matahari belum sepenuhnya keluar :D (pengambilan foto pake kamera hp samsung Galaxy S5)
Foto dulu ya di stasiun KA Arles, matahari belum sepenuhnya keluar 😀 (pengambilan foto pake kamera hp samsung Galaxy S5)

Karena sampai agak pagian, jadi belum waktunya check in ditempat kami menginap, kamipun memutuskan untuk minum-minuman hangat di café dekat Arena Arles.

Karena orang perancis mereka suka minum kopi, dan aku malah kebalikannya jadi aku memesan Coklat panas, karena di pagi hari cuaca lumayan dingin
Karena orang perancis mereka suka minum kopi, dan aku malah kebalikannya jadi aku memesan Coklat panas, karena di pagi hari cuaca lumayan dingin.

Arles adalah sebuah kota dari departemen Bouches-du-Rhône, di Provence-Alpes-Côte d’Azur. Arles adalah kota terbesar di Perancis Metropolitan dengan beberapa 75.893 hektar (meskipun beberapa pemotongan berturut-turut) 1. Kota ini dilintasi oleh Rhône dan terletak di antara Nîmes (27 km sebelah barat) dan Marseille (80 km timur).

Arènes d'Arles- Aku akan post tentang arena di arles di hari ke-4
Arènes d’Arles- Aku akan post tentang arena di arles di hari ke-4

Barang-barang sudah kami taruh dihotel saatnya keliling kota Arles dan tidak lupa untuk mengunjungi Tourist Information, agar tau yang mana yang harus kami kunjungi.

Salah satu pintu yang terunik yang ada di kota Arles
Salah satu pintu yang terunik dan kuno yang ada di kota Arles

Obélisque d’Arles atau Obelisk dari Arles adalah obelisk Romawi pada abad ke-4, direkonstruksi 26 Maret 1676, dan didirikan di pusat Place de la République, di depan balai kota (La Mairie). Tinggi tersebut obelisk mencapai 15,26 meter dengan alas 19,81 meter dan arsiteknya adalah Jacques Peytret.

Aku dan dia berdiri didepan Obélisque d'Arles
Aku dan dia berdiri didepan Obélisque d’Arles
Dasar saat ini, dengan patung-patung dari Antoine Laurent Dantan.
Air mancur dengan patung dari Antoine Laurent Dantan.

Dibawah ini ada beberapa foto Teater kuno di Arles atau yang disebut Théâtre antique d’Arles. Teater kuno Arles dibangun pada akhir abad pertama SM, pada masa pemerintahan Kaisar Augustus, setelah berdirinya koloni Romawi. Dimulai sekitar 40/30 SM dan selesai sekitar tahun 12 SM dan menjadi salah satu teater pertama didunia Romawi.

_MG_4884

 Jardin d'ete arles
Salah satu patung yang berada di taman, nama taman tersebut adalah Jardin d’été Arles
Menara selatan di Le theatre antique Arles atau teater kuno
Menara selatan di Le theatre antique Arles atau teater kuno
Sisa bangunan teater yang masih ada
Sisa bangunan teater yang masih ada

2 koment di artikel « Arles, Provence-Alpes-Côte d’Azur »

  1. mimibelrose

    Jawab

    Arles is so beautiful, you took some really nice shots! Have you been to Marseille? I live here and blog about the south, check or my blog, if you plan on going to Marseille!


Kirim koment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.